Wawali Heroe Poerwadi Resmikan Balai Kampung Kalangan Yogya

Terkini.id, Yogyakarta – Pembangunan balai RW 04 kampung Kalangan, Pandeyan, Umbulharjo akhirnya selesai. Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berkesempatan meresmikan secara langsung balai RW baru tersebut, peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Wawali berpesan agar balai RW tersebut digunakan sebagai pusat aktifitas pendidikan dan pemberdayaan warga seperti kegiatan posyandu, rapat musyawarah warga, kegiatan PKK, dan kegiatan remaja.

“Saya merasa senang sekali kalau melihat semua RW di Kota Yogya memiliki gedung balai RW yang representatif seperti ini, karena kegunaan gedung ini sangat besar manfaatnya, tidak hanya dipakai untuk rapat saja tetapi juga bisa dipakai untuk aktivitas positif lain,” imbuhnya di lokasi, Rabu, 29 Januari 2020.

Pada kesempatan tersebut Wawali menekankan pentingnya komunikasi antara warga dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya.

“Jika ada pertemuan semestinya harus melibatkan unsur dari pemerintah, saya yakin dengan bangunan baru ini, kegiatan warga akan semakin baik yang akan menghasilkan komunikasi yang baik juga, dengan komunikasi yang baik ini semua persoalannya akan beres,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua RW 04 Kalangan, Supriyadi mengatakan, kedepan balai warga ini sudah bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan warga, ia pun meminta kepada seluruh warga untuk bersama-sama ikut menjaga dan merawat bangunan tersebut.

“Dengan peresmian balai RW 04 ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan di gunakan untuk kegiatan warga khusunya RW 04 dalam bermusyawarah dan bermufakat,” ucapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini