Walikota Haryadi Suyuti Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Yogya

Haryadi Suyuti
Walikota Haryadi Suyuti Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Yogya

Terkini.id, Yogyakarta – Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74. Upacara dilaksanakan di halaman Balaikota Yogyakarta, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Upacara dimulai tepat pada pukul 10:00 WIB dengan ditandai bunyi sirine dari berbagai sudut halaman Balaikota Yogyakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendara Merah Putih oleh Paskibra Kota Yogyakarta. Diketahui, paskibra ini merupakan pasukan pengibar bendera yang telah dilantik pada, Kamis, 15 Agustus 2019.

Sebelum bendera dikibarkan, Haryadi terlebih dahulu menyerahkan bendera ke pembawa baki. Pengibaran bendera merah putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya.

Selain diikuti sejumlah PNS, Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 di Balaikota juga diikuti oleh warga Papua yang tinggal di Kota Yogyakarta.

Upacara ditutup dengan aksi menggemaskan polisi cilik dari Polresta Yogyakarta. Kekompakan mereka dalam melakukan gerakan dan formasi baris berbaris disambut tepuk tangan dan sorakan peserta yang hadir.

Terkait dengan tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ di HUT ke-74 RI kali ini, Haryadi menyambut dengan penuh apresiasi. Ia menyebut tema tersebut sudah sangat tepat untuk pembangunan Indonesia ke depan.

Untuk mempersiapkan SDM yang unggul di Kota Yogyakarta, Haryadi menegaskan perlunya proses belajar dan berlatih. Selain itu, menurutnya kurikulum yang bagus juga menjadi kunci terciptanya SDM yang unggul di Kota Yogyakarta dan Indonesia.

“SDM yang bagus ini tentu menjadi bekal kita di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini