Walikota Haryadi Suyuti Lantik 3 Pejabat Lingkup Pemkot Yogya

Terkini.id, Yogyakarta – Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

Tiga pejabat Pemkot tersebut adalah Edy Heri Suasana yang dulunya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Yogya kini dipercaya sebagai Asisten Umum.

Agus Tri Haryono yang dulunya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Kota Yogya kini dipercaya sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yogya, dan Hari Setyowacono yang dulunya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispetaru) Kota Yogya kini menjabat sebagai Kepala DPUPKP Kota Yogya.

Usai pelantikan, Walikota menjelaskan bahwa pelantikan pejabat di lingkungan Pemkot Yogya sangat dimungkinkan terjadi bahkan tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan mutasi dengan menempatkan pejabat di lingkungan yang benar-benar baru.

“Hal tersebut bertujuan agar para ASN mendapatkan nuansa baru, sehingga dapat meminimalisir kejenuhan dan kebosanan pada tugas yang selama ini dihadapi, disamping itu juga sebagai salah satu pembinaan karier Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkap Walikota di Graha Pandawa, Kamis, 6 Februari 2020.

Untuk proses pengisian jabatan, lanjutnya, sudah melalui prosedur dan sebagai langkah strategis Pemkot Yogya guna menjawab berbagai tuntutan dan tantangan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Menurutnya hal ini menjadi langkah awal yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada para pejabat untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan, pengalaman, wawasan dan kemampuan agar dapat mengaplikasikannya dalam setiap tugas dan tanggung jawab.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga meminta agar seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Yogya hendaknya terus menerus mengembangkan instrument baru, konsep, sistem dan cara berpikir dalam perumusan kebijakan agar tercapai fleksibilitas dan kecepatan pelayanan.

“Harapan saya bagi para pejabat yang telah dilantik jangan berpuas diri, tingkatkan terus kualitas, kompentesi dan kapasitas yang dimiliki dengan komitmen memberikan kemudahan mempercepat alur kemudahan kepada seluruh masyarakat,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini