Wakil Walikota Apresiasi Pelaksanaan TMMD Kodim 0734/Yogyakarta

kodim 0734/Yogyakarta
Wakil Walikota Apresiasi Pelaksanaan TMMD Kodim 0734/Yogyakarta

Terkini.id, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengaku sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0734/Yogyakarta di Kelurahan Purbayan Kecamatan Kotagede Kota Yogyakarta, sebab melalui kegiatan ini percepatan pembangunan akan segera tercapai khususnya pembangunan di daerah pinggiran.

Menurutnya, apa yang telah dilaksanakan dalam TMMD sudah sejalan dengan apa yang menjadi program pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, yaitu untuk mengentaskan kemiskinan.

Wawali menjelaskan jika sasaran fisik TMMD kali ini diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana, serta fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Pada TMMD kali ini sasaran kegiatan fisik berupa pemasangan pavling blok sepanjang 186m x 3m, rehap balai RW, Rehap 5 rumah warga, dan pembuatan MCK,” kata Wawali usai membuka program TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2019 di lapangan karang, Selasa 26 Februari 2019.

Sementara untuk sasaran non fisik, lanjutnya, dilaksanakan dengan penyuluhan tentang penyakit masyarakat dan narkoba, sosialisasi bela negara dan cinta tanah air, sosialisasi tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta sosialisasi menangkal radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Wawali melanjutkan, sebagaimana sesuai dengan program gandeng-gendong, pihaknya berharap, program tersebut merupakan upaya bersama dalam menyelesaikan yang menjadi pokok masalah di lingkungan setempat.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas masyarakat, Pemerintah, TNI dan Polri dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dengan agenda-agenda pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan sosial, pendidikan, kesehatan, sanitasi, dan keberdayaan bagi masyarakat Kota Yogyakarta,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemkot Yogya tidak akan lepas tangan, tetapi bersama-sama warga menjaga, memelihara maupun meneruskan program-program yang belum selesai.

“Kami atas nama Pemkot mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI Kodim 0734 beserta seluruh jajarannya yang ikut dalam proses TMMD,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wawali juga berkunjung kebeberapa rumah warga yang menjadi sasaran lokasi program TMMD di wilayah Purbayan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini