Wagub DIY Buka Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV

wagub diy
Wagub DIY Buka Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV

Terkini.id, Yogyakarta – Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X membuka Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III dan Tingkat IV Angkatan II di Gedung Badan Diklat DIY, Gunung Sempu,Tamantirto, Kasihan, Bantul Yogyakarta pada Jumat, 8 Maret 2019.

Wakil Gubernur DIY mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Diklatpim Angkatan II, yang telah berkomitmen untuk pembangunan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diklat, dalam hal ini Diklatpim III dan IV merupakan suatu upaya kombinasi kemampuan untuk membangun profesionalisme kerja dengan kapasitas kepemimpinan yang dimiliki.

Dilihat dari peserta Diklatpim III dan IV kali ini yang didominasi oleh lulusan S2, maka seharusnya Diklatpim Angkatan II ini mampu menciptakan inovasi yang signifikan namun tetap mengacu pada juklak dan juknis.

Selain itu Diklatpim juga dapat digunakan sebagai sarana untuk membangun networking dengan rekan-rekan dari berbagai intansi yang berasal dari daerah yang berbeda-beda.

Selain itu, Wakil Gubernur DIY menjelaskan bawah dunia birokrasi adalah dunia kolegial, artinya seluruh sistem bekerja dari level bawah sampai pimpinan.

“Sehingga dari diklat, mampu melahirkan pemimpin perubahan yang dapat meningkatkan kualitas birokrasi dan mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi di Indonesia,” terangnya.

Sementara Peserta Diklatpim Tingkat III Angkatan II 2019 berjumlah 40 orang yang merupakan utusan dari Pemda DIY, Pemda/Pemkot se-DIY, Pemkab Blitar, Pemkab Kebumen, dan Pemkab Tebo.

Dalam acara pembukan Pendidikan dan Pelatihan kepemimpinan Tingkat III Angkatan II, turut hadir Kepala Badan Kepegawaian DIY, BKPP Kota Yogyakrta, BPKK Kabupaten Gunungkidul, BPKK Kabupaten Kulon Progo, BKPP Kabupaten Bantul, BKPP Kabupaten Sleman, BKPSDM Kabupaten Blitar, BKPSDM Kabupeten Tebo, serta Sekda Kabupaten Tebo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini