Tingkatkan Peran Perpustakaan, Pemkot Jogja Gelar Seminar Minat Baca di 14 Kecamatan

seminar minat baca
Tingkatkan Peran Perpustakaan, Pemkot Jogja Gelar Seminar Minat Baca di 14 Kecamatan

Terkini.id, Yogyakarta – Mengingat pentingnya wahana yang bertujuan meningkatkan efektifitas peran perpustakaan di tengah masyarakat, Perpustakaan Kota Yogyakarta menyelenggarakan seminar peningkatan minat baca di 14 kecamatan di wilayah Kota Yogyakarta.

Seminar ini juga bertujuan untuk mempertemukan antara penyelenggara perpustakaan daerah dengan masyarakat Kota Yogyakarta.

Kegiatan seminar dilaksanakan pada tanggal 4-22 Februari 2019 di pendopo kecamatan atau kelurahan setempat, dengan mengundang sekitar 60 orang perangkat kecamatan/kelurahan, pengelola perpustakaan (sekolah, khusus, taman bacaan), tokoh masyarakat, serta masyarakat umum.

Seminar menghadirkan narasumber dari Pemerintah Kota Yogyakarta dengan tema Strategi  penyelenggaraan perpustakaan dalam rangka mewujudkan Kota Yogyakarta menuju Smart Citylegislatif dengan tema Meningkatkan Literasi Membaca Masyarakat Kota Yogyakarta Berbasis Perpustakaan, serta tokoh masyarakat dengan tema Pemberdayaan Masyarakat Melalui Peningkata Minat Baca.

Untuk menyemarakkan kegiatan ini, Perpustakaan Kota Yogyakarta menghadirkan armada perpustakaan dan internet keliling Monika (Mobil Internet Kewilayahan) dan Puspita (Perpustakaan Alternatif Yogyakarta).

Berita Terkait
Komentar
Terkini