Tak Boleh Bolos Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Yogyakarta Bakal Dipantau

ASN Yogyakarta
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN). (sipayo)

Terkini.id, Yogyakarta – Forum Pemantuan Independen (Forpi) Kota Yogyakarta mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta untuk tidak bolos usai libur Lebaran tahun 2019.

Forpi akan melakukan pemantauan di hari pertama masuk kerja Senin, 10 Juni 2019, untuk memastikan tidak ada ASN yang membolos.

Koordinator Forpi Kota Yogyakarta, Baharuddin Kamba mengungkap pihaknya memastikan akan melakukan pemantauan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkot Yogyakarta, sebagai upaya memastikan ada atau tidaknya ASN yang membolos.

Tak hanya itu, Forpi menurut Kamba akan melakukan pemantauan pelayanan publik apakah berjalan normal atau tidak.

“Biasanya pada pertama masuk kerja dijadikan momen untuk halan bi halal. Namun, momen halal bi halal jangan lantas membuat seluruh pegawai di OPD tidak berada ditempat. Harapannya bagi pegawai yang hendak mengikuti acara halal bi halal dapat dilakukan secara bergantian agar pelayanan dapat tetap dilakukan. Kami akan melakukan pemantauan,” tegasnya.

Kamba mengingatkan adanya ASN yang membolos kerja akan mendapat sanksi tegas dari pimpinan di masing-masing OPD.

“Bagi ASN Pemkot Yogyakarta yang bolos pastinya ada sanksi yang tegas dari pimpinannya, Forpi akan memastikan hal tersebut dengan meminta pada pimpinan di lingkungan Pemkot untuk menindak tegas,” sambung dia.

Sesuai aturan yang telah ditetapkan, batas libur dan cuti bersama ASN untuk masa Lebaran 2019 yakni hingga Minggu, 9 Juni 2019, hari ini.

Senin, 10 Juni 2019, besok, abdi negara harus memulai kembali pengabdian melalui berbagai bidang kerja sesuai tugas pokoknya masing-masing.

Komentar
Terkini