Safari Ramadhan di Masjid Fastabiqul Khairat, Ini Pesan Wali Kota Yogyakarta

Wali Kota Yogyakarta
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti melakukan Safari Ramadhan dengan Shalat Isya dan Tarawih berjemaah di Masjid Fastabiqul Khairat

Terkini.id, Yogyakarta – Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti melakukan Safari Ramadhan dengan Shalat Isya dan Tarawih berjemaah di Masjid Fastabiqul Khairat Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta.

Walikota yang didampingi seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkot Yogya ini mendapat apresiasi warga yang hendak salat di masjid tersebut. Usai melakukan Shalat Tarawih tak sedikit jamaah masjid yang meminta foto dan berjabat tangan dengan orang nomor satu di Kota Yogya ini.

Dalam kesempatan tersebut Walikota mengatakan jika tujuan Safari Ramadhan tersebut adalah untuk bersilahturahmi dengan warga. “Safari Ramadhan diisi dengan tarawih keliling, ini adalah cara kami untuk bertemu dan bersilaturahim dengan warga,” ujarnya di lokasi, Kamis, 16 Mei 2019.

Ia pun menyampaikan beberapa hal penting terkait pentingnya menjaga iman kepada Allah SWT.

“Mari kita meningkatkan keimanan. Beriman itu meyakini, menerima, dan tunduk serta meyakini kebenaran adalah yang benar datangnya dari Allah SWT,” ucapnya.

Ia berpesan, sebaiknya, generasi muda sebagai generasi penerus juga harus selalu meminta petunjuk kepada Allah SWT, dan memperkuat iman dan amal saleh.

Walikota juga mengajak para jamaah agar tetap menyambung tali silaturahmi, misalnya dengan cara saling berziarah (berkunjung), saling memberi hadiah, atau dengan pemberian yang lain.

“Dengan silaturahmi, pahala yang besar akan diproleh dari Allah SWT,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Ia juga mengingatkan agar masyarakat selama bulan ramadhan ini untuk berkegiatan yang baik dan bermanfaat, memerangi hawa nafsu dan menghindari ucapan-ucapan bohong.

“Puasa tidak sekadar menahan makan dan minum, tapi juga mengendalikan hawa nafsu. Ucapan-ucapan bohong, dholim, bisa mengurangi pahala puasa,” ucap Walikota.

Berita Terkait
Komentar
Terkini