Ribuan Pengusaha Warkop dan Mi Instan di DIY Ikuti Program Mudik Gratis

Mudik gratis
Ribuan Pengusaha Warkop dan Mi Instan di DIY Ikuti Program Mudik Gratis

Terkini.id, Yogyakarta – Belasan ribu pengusaha warung kopi dan mi instan beserta keluarganya yang tersebar DIY mengikuti program mudik gratis bersama indomie pada Lebaran 2019.

Program mudik gratis yang sudah terselenggara sejak 1994 ini juga ditujukan sebagai bentuk terima kasih perusahaan dengan cara memfasilitasi para pengusaha ini untuk bertemu keluarganya di Hari Kemenangan nanti.

Beberapa kota yang menjadi tujuan mudik pengusaha warmindo ini di antaranya adalah Kuningan, Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Cirebon, Ciamis, Tegal, Pemalang, Semarang.

Mereka berkumpul dan memulai perjalanan dari parkir Stadion Mandalakrida, Yogyakarta, dan dilepas secara langsung oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Di Kota Yogyakarta sendiri, pengusaha burjo akrab disapa dengan panggilan aa dan teteh. Mereka memiliki andil besar dalam menyediakan makanan terjangkau dan enak bagi anak-anak kos dan kuliahan selama 24 jam penuh.

Pada kesempatan tersebut Walikota mengatakan perhatian besar yang ditunjukkan oleh PT Indofood yang mengalokasikan keuntungan dari bisnisnya untuk kegiatan kemanusiaan yang merupakan bagian dari tanggungjawab sosialnya.

Ia berharap agar semua perusahaan-perusahaan swasta juga ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan karena kegiatan kemanusiaan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti pemberangkatan mudik gratis ini

“Semakin banyak perusahaan yang mengeluarkan dana CSR-nya untuk masyarakat, semakin bagus dan membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” katanya di Stadion Mandala Krida, Rabu, 29 Mei 2019.

Walikota sempat berdialog dan menitipkan pesan kepada supir bus untuk berhati hati. Untuk itu Ia mempercayai kepada tiap tiap supir bus yang telah berpengalaman untuk membawa para pemudik.

“Tetap berhati hati untuk jaga kesehatan, dan titipkan salam saya selaku Walikota Yogyakarta kepada keluarga di kampung masing masing, agar saat balik ke Kota Yogya tetap dalam kondisi yang fit,” ujarnya.

Komentar
Terkini