Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II 2019, Ini Pesan Walikota Yogyakarta

TMMD Yogyakarta
Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019

Terkini.id, Yogyakarta – Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 merupakan wujud sinergitas masyarakat, Pemerintah Kota Yogyakarta, TNI dan segenap pemangku kepentingan aparatur wilayah dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang dilaksanakan di Lapangan Sidokabul, Sorosutan, Umbulharjo Yogyakarta, Minggu, 4 Agustus 2019.

Diawali dengan senam sehat, dan terjun payung, membuat acara ini berbeda dari yang biasanya. Sekitar enam penerjun payung mendarat di tengah-tengah lapangan Sidokabul untuk ikut memeriahkan Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019.

Keenam penerjun tersebut diterbangkan oleh Cessna AAU yang diterbangkan oleh Mayor Pnb Adi Buana, Jupiter 108, Kasibinpotdirga Lanud Adisudjipto dan Instruktur penerbangan Skadik 102 dan 102.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Walikota Yogyakarta beserta istri, Kapolresta Kota Yogyakarta, serta Directur Utama Bank Jogja.

Dalam kesempatan kali ini, TMMD mengadakan agenda-agenda pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan sosial, pendidikan, kesehatan, sanitasi, dan keberdayaan bagi masyarakat Kota Yogyakarta.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0734/ Yogyakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji.

“Kegiatan ini diberikan tema Sorosutan Gumregah artinya bangkit dan semangat untuk suatu stimulan bagi masyarakat, dengan menjalankan program TMMD dalam kegiatan bermasyarakat,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan TMMD ini dilakukan hingga tanggal 8 Agustus 2019, dengan kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan Fisik melakukan pembangunan lima RT, merenovasi Mandi Cuci Kakus (MCK), memperbaiki Aula dan memperbaiki Jalan.

Kegiatan non fisik pihaknya menjelaskan TMMD lebih focus pada pningkatan kualitas SDM melalui sosialisasi diantaranya dengan memberikan sosialisasi tentang penyakit masyarakat, klitih hingga narkoba dari pihak Polresta Kota Yogyakarta.

Dengan digelarnya penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 mengangkat tema “Surosutan Gumregah” yang diharapkan masyarakat menjadi mandiri, peduli lingkungan dan memanfaatkan sumber daya yang ada.

“Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar kemanunggalan TNI dan masyarakat yang menjadi TMMD ini dapat terwujud dan memperkuat ketahanan bangsa Indonesia secara umum,” ungkapnya.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, kegiatan ini adalah wujud dari komitmen TNI dan masyarakat, khususnya warga Surosutan untuk terus berkontribusi terhadap usia kemerdekaan bangsa Indonesia yang sudah mencapai 74 tahun.

“Dengan semangat kemerdekaan mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar, sekaligus memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menampilkan potensi sumber daya kampung yang dapat dipasarkan secara lebih luas, baik potensi kuliner, UMKM, kerajinan, maupun ragam keunikan kampung yang mampu menjadi daya tarik Surosutan,” ungkapnya.

Selain itu Walikota berpesan, kegiatan ini mudah-mudahan mampu mempererat sinergitas TNI dan masyarakat, karena sejatinya TNI kuat bersama masyarakat dan masyarakat sejahtera bersama dukungan TNI.

“Atas nama Pemerintah Kota Yogyakarta kami menyampaikan terima kasih atas peran serta TNI, khususnya Kodim 0734 atas partisipasi aktifnya membangun kekuatan dan keberdayaan masyarakat Kota Yogyakarta,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini