Ratusan Pedagang Bersihkan Pasar Klithikan Pakuncen Yogyakarta

Pasar Klithikan Pakuncen
Ratusan Pedagang Bersihkan Pasar Klithikan Pakuncen Yogyakarta

Terkini.id, Yogyakarta – Ratusan pedagang Pasar Klithikan Pakuncen Yogyakarta pada Kamis 14 Maret 2019, berkumpul dengan peralatan kebersihan mereka untuk membersihkan seluruh bagian dari pasar. Aksi reresik pasar tradisional ini selalu dilakukan setiap Kamis Pon.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogya, Yunianto Dwi Sutono mengatakan jika kegiatan tersebut murni inisiatif dari para pedagang.

“Seluruh keperluan dan peralatan untuk membersihkan pasar juga berasal dari swadaya pedagang, kebutuhan konsumsi pun juga swadaya pedagang,” ungkapnya di lokasi.

Menurutnya kepedulian pedagang untuk ikut menjaga kebersihan pasar harus menjadi laku utama. Dan semestinya kegiatan ini menjadi budaya seluruh pedagang pasar.

“Sehingga, slogan pasare resik rejekine apik atine becik sing tuku ora kecelik itu bukan isapan jempol saja,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga untuk memotivasi seluruh lapisan masyarakat agar ikon Kota Yogya ini terus dijaga. Sehingga saat para pedagang mampu menjaga kebersihan pasar juga bisa menular kepada pengunjung yang datang.

”Kota Yogya terkenal dengan pasar tradisionalnya, sehingga penting bagi kita untuk terus menjaga kebersihannya. Saat pengunjung memandang positif pasti berdampak juga pada Kota Yogya secara keseluruhan,” katanya.

Komentar
Terkini
News

Heroe Poerwadi Lepas Kontingen POPDA Yogyakarta

Terkini.id, Yogyakarta - Ajang bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta diapresiasi oleh Pemerintah Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Wakil Walikota
News

Polda DIY Gelar Millenial Road Safety Festival

Terkini.id, Yogyakarta - Polda DIY menyelenggarakan 'Milenial Road Safety Festival' pada Minggu 10 Maret 2019, di Kawasan Titik 0KM Yogyakarta. Kegiatan yang diawal senam pagi ini
News

Wawali Tinjau Lokasi Longsor di Kampung Sudagaran

Terkini.id, Yogyakarta - Setelah mendapatkan laporan dari warga, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi beserta instansi terkait langsung meninjau lokasi talud permukiman di Sudagaran RT