Putri Sri Sultan Hamengku Buwono X Hadiri Reresik Alun-Alun

Sri Sultan Hamengku Buwono
Putri Sri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Bendoro, menghadiri Reresik Alun-Alun. (krjogja.com)

Terkini.id, Yogyakarta – Dalam rangka memperingati ulang tahun bertahta Sri Sultan Hamengku Buwono X yang ke-30 tahun, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat menggelar acara reresik Alun-alun, Rabu 3 April 2019 pagi.

Acara reresik Alun-alun khususnya di Selatan (Alkid) dilakukan para pelaku usaha diwilayah alkid seperti paguyuban kuliner, odong-odong, juru parkir, Polsek, Koramil dan masyarakat sekitar.

Terlihat juga putri Sultan, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendoro turut serta bersama warga reresik alun-alun. GKR Bendoro datang dengan penampilan tidak seperti biasanya yang formal, kali ini terlihat lebih santai dan fresh.

“Saya harap ini acara bisa berjalan setiap tahun. Saya lihat berbagai komunitas ikut berpartisipasi, saya ucapkan matur suwun nggeh kepada seluruh pihak yang sudah membantu ada yang dari Kecamatan Kraton, warga sekitar juga, para komunitas dan pihak TNI-polri,” tutur GKR pada saat dijumpai wartawan di Alun-alun selalata.

GKR menambahkan, melihat Yogya sebagi kota wisata, secara etika pihaknya sangat peduli akan lingkungan sekitar. Oleh karena itu membersihkan daerah kita dengan cara bergotong royong ini dapat meningkatkan kesadaran masing-masing.

“Sambutan dari pihak kraton sangat baik, dengan adanya saya disini juga mendukung masyarakat bersih bersih kalo bisa setiap tahun agendanya, dan memang kebetulan kemarin Sultan ulang tahun,” tambahnya.

Terlihat lebih fresh GKR Bendoro pada saat berkunjung ke Alun-alun Selatan. Menggunakan pakaian santai bak remaja yang sedang berwisata. Tidak ketinggalan, GKR juga menggunakan bandoan berbentuk Micky Mouse berwarna merah dan tshirt Orange dengan paduan sepatu kets

“Pangling banget ya liat Kanjeng Ratu, saya biasanya lihat beliau dengan pakain formal, pake kebaya, tapi kali ini lebih fresh anak muda sekali,” tutur Rotun partisipan yang ada dilokasi Alun-alun Selatan. (krjogja.com)

Berita Terkait
Komentar
Terkini