Program Travel Dialog dan Table Top Jadi Andalan Dispar Yogyakarta

Travel Dialog
Program Travel Dialog dan Table Top Jadi Andalan Dispar Yogyakarta

Terkini.id, Yogyakarta – Dinas Pariwisata Kota Yogya mengandalkan promosi wisata melalui program travel dialog dan Table Top. Kali ini kegiatan tersebut menyasar Kota Bekasi.

Kepala Bidang Pegembangan dan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Yogya, Sugeng Sanyoto, mengatakan, travel dialog dan table top merupakan kegiatan kunjungan ke luar daerah dengan tujuan untuk mempromosikan berbagai obyek wisata di Kota Yogya.

“Ini adalah salah satu upaya Dinas Pariwisata Kota Yogya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Yogya,” katanya di Merapi Merbabu Hotel, Bekasi, Rabu, 10 April 2019.

Ia menjelaskan kegiatan travel dialog dan table top tersebut adalah salah satu wadah untuk mempertemukan antara pengusaha Kota Bekasi dengan pengusaha Kota Yogya untuk lebih meyakinkan mereka dalam penyampaian informasi terkait update objek wisata destinasi wisata Kota Yogya

“Objek wisata yang kami kenalkan seperti pedestrian Malioboro, pedestrian Kota Baru, sepeda wisata Jogja Bike, dan seluruh kampung wisata yang ada di Kota Yogya, serta tempat kuliner,” ujarnya.

Saat ditanya mengapa memilih bekasi, Ia menjelaskan jika warga Kota Bekasi sering mengunjungi Kota Yogya.

“Menurut para pelaku pariwisata Kota Bekasi seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Association Of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA), dan Himpunan Pemandu Wisata yang paling sering mengajak wisatawan untuk berkunjung ke objek – objek wisata yang ada di Kota Yogya adalah  Kota Bekasi,” ungkapnya.

Kali ini Dinas Pariwisata Kota Yogya menggadeng lebih dari 23 seller pariwisita untuk ikut pada travel dialog dan table top tersebut dengan harapan mereka dapat bersaing mempromosikan dan memberi layanan yang terbaik bagi wisatawan yang datang ke Kota Yogya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut mampu meningkatkan kunjungan wisatawan  ke Kota Yogya.

Komentar
Terkini