Porda DIY Resmi Dibuka, Pemkot Yogya Target Juara Umum

Terkini.id, Yogyakarta – Pemerintah Kota Yogyakarta selaku tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 menggelar soft opening, acara tersebut ditandai dengan pemukulan bola gateball oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Yogyakarta, Edi Heri Suasana acara tersebut dimaksudkan untuk mensosialisasikan kegiatan PORDA DIY, meski belum dibuka tetapi sejumlah cabang olahraga telah dipastikan digelar, sedikitnya ada 13 cabang olahraga yang digelar terlebih dahulu, selain gateball juga ada basket dan judo.

“Digelarnya soft opening ini juga ditujukan sebagai penanda bahwa Porda DIY sudah dimulai. Harapannya, masyarakat akan lebih mengetahui jika gebyar Porda DIY sudah dilaksanakan,” katanya di Balaikota Yogyakarta, Minggu, 1 September 2019.

Porda DIY menurutnya rencana akan dibuka pada 10 Oktober 2019 dan digelar hingga 18 Oktober bertepatan dengan perayaan ulang tahun Kota Yogyakarta yang jatuh di bulan yang sama.

Total ada 3.400 atlet dari seluruh DIY yang akan ikut serta di ajang tersebut. Sementara Kota Yogyakarta sendiri tahun ini berkekuatan 1.012 personel, dengan rincian 795 atlet, dengan didampingi official sebanyak 217 orang.

Sementara itu Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mematok target juara umum Porda DIY 2019. Bonus dalam jumlah yang lebih besar pun siap digelontorkan, andai ambisi tersebut mampu terealisasi.

“Kalau juara umum, kami akan siapkan bonus untuk peraih medali emas yang besarannya lebih besar dari daerah lain. Tapi, kalau gagal juara umum, besarannya akan ada standar sendiri,” katanya.

Lewat kucuran bonus besar tersebut, Wawali berharap, motivasi atlet bisa lebih terangkat. Terlebih, Ia menilai, hal itu sebagai bentuk penghargaan dari Pemetintah Kota (Pemkot) Yogya kepada warganya yang menorehkan prestasi nan membanggakan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Optimalkan Efektivitas Program, Pemkot Yogya Gelar FGD

Terkini.id, Yogyakarta - Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Yogyakarta mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dalam upaya meningkatkan efektivitas program yang telah dijalankan Pemerintah Kota