Polda DIY Gelar Millenial Road Safety Festival

Milenial Road Safety Festival Yogyakarta
Milenial Road Safety Festival. (Gudeng.net)

Terkini.id, Yogyakarta – Polda DIY menyelenggarakan ‘Milenial Road Safety Festival’ pada Minggu 10 Maret 2019, di Kawasan Titik 0KM Yogyakarta.

Kegiatan yang diawal senam pagi ini diselenggarakan dalam rangka upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas khususnya kelompok milenial, guna target penurunan kecelakaan di DIY.

Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, beserta istri. Pengibasan bendera start sebagai tanda dimulainya kegiatan jalan santai bagi peserta festival dilakukan oleh Gubernur DIY.

Dalam sambutannya Kapolda DIY Irjen. Pol. Ahmad Dhofiri menyampaikan, persoalan keselamatan berarti berbicara tentang kemanusiaan. Kemanusiaan yang dimaksud adalah harkat, martabat, dan hidup.

“Seperti yang disampaikan oleh Presiden RI, angka kecelakaan lalu lintas merupakan angka kecelakaan terbesar nomor tiga di dunia. Data pada tahun 2010, di Indonesia ada kurang lebih 31ribu korban yang meninggal dunia sia-sia karena kecelakaan di jalan raya. Dan kita tahu, 60% di antara yang meninggal itu adalah kelompok milenial, dalam usia yang sangat produktif,” ujarnya.

Kapolda DIY mengimbau, kesadaran dalam berlalu lintas sangat penting demi keselamatan. Keselamatan berlalu lintas pun berkaitan dengan faktor jalan, faktor kendaraan, faktor pengendaranya, dan bagaimana pengamanan pasca ketika terjadi kecelakaan.

Dalam sambutannya, Gubernur DIY menyampaikan, pesan-pesan kepada generasi muda milenial maupun masyarakat secara luas untuk selalu berhati-hati di jalan raya.

”Mempunyai sepeda motor, mobil, dan bisa berkendara di jalan raya, bukan berarti untuk kebut-kebutan. Tetapi bagaimana kita ingat bahwa di jalan raya itu juga terdapat orang lain yang perlu juga selamat sampai tujuan. Kuasailah teknologi sepeda motor dan mobil, sehingga kesadaran untuk berhati-hati itu menjadi sangat penting,” papar Sri Sultan.

Gubernur DIY juga mengimbau untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan.

“Sayangilah diri sendiri maupun orang lain demi keselamatan kita bersama, sehingga perlu kesadaran untuk bersama-sama menjaga tertib lalu lintas,” imbuh Sri Sultan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Heroe Poerwadi Lepas Kontingen POPDA Yogyakarta

Terkini.id, Yogyakarta - Ajang bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta diapresiasi oleh Pemerintah Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Wakil Walikota
News

Wawali Tinjau Lokasi Longsor di Kampung Sudagaran

Terkini.id, Yogyakarta - Setelah mendapatkan laporan dari warga, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi beserta instansi terkait langsung meninjau lokasi talud permukiman di Sudagaran RT