Petasan Meledak di Malam Takbiran, Dua Warga Magelang Dilarikan ke Rumah Sakit

Magelang
Polisi mengamankan sejumlah petasan yang beredar di Magelang. (krjogja)

Terkini.id, Magelang – Malam takbiran di wilayah Magelang, Selasa, 4 Juni 2019, diwarnai dengan dilarikannya dua warga Desa Keembanglimus Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang akibat terkena ledakan petasan.

Satu orang dibawa ke RSU Tidar Magelang dan satunya lagi dibawa ke RSU Muntilan.

“Kedua warga tersebut adalah FA (25) dan IW (19),” kata Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK.

FA bekerja sebagai buruh suatu pabrik. Akibat terkena ledakan petasan, keduanya mengalami luka di beberapa bagian anggota tubuhnya, termasuk tangan dan kakinya.

Kapolsek Borobudur AKP Aldino Agua Anggoro SE SIK secara terpisah kepada wartawan di RSU Tidar Magelang mengatakan Selasa malam sekitar pukul 22.30 Wib FA dan IW sedang mengisi obat mercon kedalam selongsong mercon.

Diduga mereka menggunakan paku untuk proses pengisian obat mercon dan pemadatan kertas bagian sumbunya, dan mendadak terjadi ledakan mengenai mereka berdua.

Bagian atap bangunan ukuran 2X3 m2 yang ada di samping rumah orangtua IW terbuat dari genteng juga banyak yang pecah. Dikatakan, pihaknya mengamankan 10 petasan jadi dengan ukuran bervariasi.

Selain melakukan olah TKP, hingga Rabu perkara ini terus dikembangkan, termasuk untuk mengetahui secara pasti keberadaan obat petasan yang diperoleh. (krjogja)

Komentar
Terkini