Peringatan HUT ke-48 Korpri, Ini Pesan Wawali Yogya

Terkini.id, Yogyakarta – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada tanggal 29 November 2019 diperingati karyawan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Yogyakarta di ruang Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengatakan, sejak pertama kali berdiri Korpri merupakan satu-satunya wadah nonkedinasan bagi pegawai Republik Indonesia.

“Selalu berupaya terus-menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,” kata Wawali, Senin, 2 Desember 2019.

Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, menurutnya, Korpri harus siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan.

“Yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum dan mengemban kesejahteraan anggota,” paparnya.

Tema hari Korpri tahun 2019 ini adalah “Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa”, yang dijabarkan lagi mewujudkan jiwa korsa Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, Korpri siap bekerja bersama dengan segenap komponen bangsa guna menjaga stabilitas negara dan Korpri siap mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Peringatan HUT Korpri ini bertujuan memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa.

“Selain itu juga meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental dan ruhani,” jelasnya.

Wakil Walikota Yogyakarta berharap, kiprah Korpri Kota Yogyakarta semakin nyata dirasakan dalam memupuk kebersamaan dan etos budaya kerja yang tinggi. “Dan dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar acara perpisahan Kepala Bappeda Kota Yogya. Heri Karyawan yang terhitung mulai tanggal 1 Desember 2019 memasuki masa  purna tugasnya.

Sebagian besar pegawai yang ikut acara tersebut tidak kuasa menahan haru ketika Ia memberikan sambutan terakhirnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Pemkot Yogya atas kerjasamanya selama ini dalam melaksanakan roda pemerintahan.

Ia mengaku terharu dengan adanya pisah sambut yang dihadiri seluruh pegawai tersebut. Dalam kesempatan tersebut Ia meminta maaf kepada seluruh pegawai jika selama bertugas melakukan hal-hal yang menyinggung pegawai maupun masyarakat baik perbuatan, perkataan, hingga tingkah laku selama menjabat sebagai ASN Pemkot Yogya.

“Meski tidak dalam urusan kerja, saya dan keluarga akan selalu membuka jalinan silaturahmi bagi seluruh pegawai yang ingin berkunjung ketempat saya,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Pemkot Yogya Komitmen Pertahankan Predikat WBBM

Terkini.id, Yogyakarta - Setelah meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI