Pemkot Yogyakarta Lepas 502 Jemaah Haji

Pemkot Yogyakarta
Pemkot Yogyakarta Lepas 502 Jemaah Haji

Terkini.id, Yogyakarta – Sekretaris Daerah Kota Yogya, Titik Sulastri melepas 502 jema’ah Haji asal Kota Yogyakarta, dalam kesempatan tersebut Sekda mengingatkan para jema’ah agar selama di tanah suci para jema’ah senantiasa menjaga kondisi tubuh dan menjaga barang bawaan serta selalu berpamitan pada ketua rombongan jika akan bepergian

“Jaga pola makan agar kesehatan tetap terjaga, jaga barang bawaan terutama paspor. Saat di tanah suci usahakan tidak pergi sendirian dan jika akan bepergian selalu pamit pada ketua rombongan, walaupun itu hanya untuk pergi shalat di Masjid,” pesannya di Graha Pandawa, Rabu, 3 Juli 2019.

Lebih lanjut, Ia juga berpesan agar Jama’ah selalu menjalankan segala rukun ibadah haji dengan ikhlas agar bisa menjadi haji yang mabrur dan nantinya membawa kebaikan bagi Kota Yogyakarta

“Selama menjalankan ibadah haji, pasrahkan segalanya pada Allah. Tunaikan ibadah haji dengan penuh penghayatan setiap tahapan haji dilandasi hati yang ikhlas agar bisa membawa derajat haji yang mabrur dan sepulangnya dari Tanah Suci mampu membawa kebaikan untuk bersama-sama dengan pemerintah dan seluruh komponen masyarakat dalam membangun Kota Yogyakarta menjadi lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, terkait dengan Jama’ah Haji Kota Yogyakarta tahun ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Yogyakarta, Nur Abadi, menjelaskan bahwa total calon jema’ah haji asal Kota Yogyakarta berjumlah 499 orang, ditambah dengan petugas daerah 3 orang, sehingga total adalah 502 orang.

“Jema’ah terbagi menjadi 4 kloter yakni kloter 21 sebanyak 352 orang yang seluruhnya calon jemaah haji asal kota Yogya dan petugas daerah 3 orang, kloter 22 sebanyak 92 orang yang bergabung dengan Gunungkidul, kloter 96 sebanyak 6 orang yang bergabung dengan Jawa Tengah, dan kloter 97 sebanyak 49 orang asal kota Yogyakarta yang juga merupakan tambahan kuota 10.000 orang se-Indonesia,” ujarnya.

Kloter pertama yakni kloter 21 akan diberangkatkan pada 12 Juli 2019 pukul 05.00 dari Balai Kota Yogyakarta sementara kloter selanjutnya yakni kloter 22 diberangkatkan hari yang sama pada pukul 14.00.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Optimalkan Efektivitas Program, Pemkot Yogya Gelar FGD

Terkini.id, Yogyakarta - Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Yogyakarta mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dalam upaya meningkatkan efektivitas program yang telah dijalankan Pemerintah Kota