Pemkot Yogya Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan Untuk IRTP

Terkini.id, Yogyakarta – Pemerintah Kota Yogyakarta menyelenggarakan penyuluhan tentang keamanan pangan kepada puluhan pelaku usaha baru dan Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) di Aula Rumah Sakit Pratama Kota Yogyakarta, Rabu, 11 September 2019.

Dalam kesempatan kali ini dihadiri oleh Wakil Walikota dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

Selaku pembicara dan pemateri nya, acara sosialisasi tersebut dihadiri banyak dari kalangan ibu-ibu yang sangat antusias untuk mendengarkan materi dan arahan dari Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

Ia menekankan bahwa para pengusaha harus kreatif dan ulet dalam menjalankan usahanya serta selalu mengembangkan usaha yang mereka jalankan untuk lebih maju lagi dan lebih diketahui banyak masyarakat sehingga memberikan keuntungan bagi para pengusaha tersebut.

“Dengan PIRT pelaku usaha dapat memperluas jangkauan pemasarannya, tidak lagi skala rumahan tapi juga bisa merambah super market bahkan eksport,” katanya.

Kemudian, Heroe Poerwadi juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa, Pemerintah Kota Yogyakarta juga sudah mensosialisasikan suatu aplikasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses segala sesuatu usaha yang mereka jalankan untuk dipublikasi melalui aplikasi JSS ( Jogja Smart Service) tersebut diantara nya ada pada menu kuliner dan bisa menyesuaikan pada bidang usaha yang dijalani.

Ia berharap fasilitas PIRT bisa mensupport usaha masyarakat dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Menurutnya dengan standarisasi pangan sesuai kaidah yang berlaku tidak saja memberikan manfaat kesehatan bagi konsumen.

“Bisnis sektor makanan akan mendapatkan profit yang maksimal jika kita pintar dalam mengelola serta tidak berhenti berinovasi,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat khusunya Kota Yogyakarta untuk memiliki aplikasi tersebut, karena sangat membantu dalam segala keperluan yang ingin diurus.

Diantara banyak fasilitas layanan yang dapat membranding jenis usaha di aplikasi JSS tersebut yaitu pada bagian program (Nglarisi). Dengan mendownload aplikasi ini masyarakat bisa mempromosikan dan mempublikasi jenis usaha yang dimiliki.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Wagub Paku Alam X Resmi Buka Porda DIY 2019

Terkini.id, Yogyakarta - Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY resmi dibuka pada Kamis, 10 Oktober 2019, malam di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Pembukaan secara resmi dilakukan