Pemkot Salurkan Bingkisan Untuk Anak Panti Asuhan Se-Yogyakarta

Pemkot Yogyakarta
Pemkot Salurkan Bingkisan Untuk Anak Panti Asuhan Se-Yogyakarta

Terkini.id, Yogyakarta – Pemerintah Kota Yogyakarta beserta para donatur mempersembahkan bingkisan terbaik bagi anak-anak Panti Asuhan Se-Kota Yogyakarta yang terdiri dari rumah pengasuhan anak maupun lembaga sosial pengasuhan anak di Kota Yogyakarta, Kamis, 23 Mei 2019.

Kegiatan ini sekaligus buka bersama dengan Walikota Yogyakarta dengan 12  jumlah Panti Asuhan se-Kota Yogyakarta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Acara ini di dukung oleh berbagai donatur yakni meliputi PT.Sarihusada Generasi Mahardika, BPD DIY Senopati, Utama PDAM Tirtamarta, serta Utama Bank Jogja.

PT Sarihusada Generasi Mahardika, sebagai Factory Manager, Arif sosiawan mengatakan, kegiatan seperti inilah yang menambah kebahagiaan dan menjadi kebersamaan.

“Kebahagiaan, kesenangan kepada anak-anak kita insyallah yang kita lakukakn menjadi amal baik bagi kita,” ungkapnya.

Arif sosiawan menambahkan, menjadi hal yang baik di Kota Yogyakarta besama-sama mendukung kegiatan yang di buat oleh Walikota.

“Insyallah Walikota selalu mendikung kegiatan sosial sperti ini. Insyaallah kerjasamaa dengan Pemerintahan inilah yang akan membuat usaha kita bisa dirasakan dilingkungan dan di sekitar kita,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan Anak-anak Panti tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani ,cerdas, bahagia, bermoral tinggi.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, diharapkan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen dalam mencetak genereasi emas.

“Untuk itu saya berharap semoga Allah Subhanahu wa ta’alla senantiasa memberikan kesehatan, kesabaran, kelapangan rezeki dan pahala yang berlipat kepada para donatur sehingga senantiasa bisa mengulurkan bantuan kepada anak-anak kita ini untuk menggapai cita-cita mereka,” ungkapnya.

Haryadi Suyuti mengatakan ini merupakan bentuk tanggung jawab bukan hanya dari Pemerintah Kota Yogyakarta namun semua elemen masyarakat yang ada di Kota Yogyakarta.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama untuk menghantarkan anak-anak meraih prestasi, mengembangkan bakatnya, membentuk mental dan karakternya menjadi pribadi yang bertanggung jawab,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah untuk memberikan santunan tali asih untuk anak Yatim Piatu untuk dapat mendorong komponen masyarakat lainnya mulai Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Sosial, Pengusaha sampai Gerakan Orang Tua Asuh agar senantiasa termotivasi untuk meningkatkan pemenuhan hak anak sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Haryadi Suyuti menambahkan, pemberian ini menjadi manfaat untuk membantu sesuai kebutuhan anak-anak Panti.

“Kepada anak-anak penerima santunan, saya harapkan dapat memanfaatkan bantuan sesuai kebutuhan.Jadilah anak yang rajin belajar, berilmu dan senantiasa bersyukur atas nikmat Allah,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini