Pemkot Bagikan Bingkisan Ramadhan ke Ratusan Buruh Gendong di Yogyakarta

Buruh Gendong
Pemkot Bagikan Bingkisan Ramadhan ke Ratusan Buruh Gendong di Yogyakarta

Terkini.id, Yogyakarta – Ramadhan merupakan momen tepat untuk berbagi dan bersilaturahmi, terutama kepada mereka yang kurang beruntung.

Mengisi bulan puasa dengan kebaikan, Pemerintah Kota Yogyakarta dan Natasha Grup membagikan bingkisan kepada ratusan buruh gendong, Linmas Kota Yogya dan pasukan kuning alias petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogya.

Penyerahan bingkisan tersebut langsung di serahkan oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti beserta istri, Tri Kirana Muslidatun.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengtakan penyerahan bingkisan tersebut merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan semua elemen masyarakat dalam menyambut perayaan hari besar umat Islam.

“Tujuannya tak lain adalah meringankan beban para petugas tersebut dalam menghadapi lebaran yang datang tak lama lagi,” katanya di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Senin, 28 Mei 2019.

Ia pun menyampaikan rasa syukurnya masih dapat berbagi dan bersilaturahmi kepada perempuan-perempuan hebat yang bisa menginspirasi seluruh karyawan di lingkungan Pemkot Yogya melalui semangat dan kerja keras mereka.

“Silaturahmi kali ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan semangat kepada perempuan yang mayoritas sudah berusia lanjut namun masih bekerja sebagai buruh gendong di Pasar Beringharjo,” ujarnya.

Ia berharap tingkat kepedulian Pemkot Yogya bisa disikapi dengan tetap semangat dalam bekerja meski mereka sedang menjalankan ibadah puasa.

“Moment penyerahan bingkisan itu juga diharapkan menjadi wahana silaturahmi antara pimpinan daerah dengan masyarakat, khususnya dengan pasukan kuning dan Linmas,” harapnya.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Yogya, Suyana, mengucapkan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh Walikota Yogyakarta.

”Saya telah berpesan kepada seluruh pasukan kuning untuk bekerja dengan baik terutama pada saat ini menghadapi para pemudik, sehingga pemudik akan merasa nyaman dengan kota yang bersih,” ujarnya.

Ia menuturkan pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Pemkot akan melipatgandakan tenaga kebersihan. Hal ini dilakukan agar selama libur lebaran Kota Yogya tetap bersih, tertib dan nyaman.

“Selama lebaran, pasukan kuning akan tetap bekerja untuk membersihkan Kota Yogyakarta,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Optimalkan Efektivitas Program, Pemkot Yogya Gelar FGD

Terkini.id, Yogyakarta - Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Yogyakarta mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dalam upaya meningkatkan efektivitas program yang telah dijalankan Pemerintah Kota