KPU Jogja Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

kpu jogja
KPU Jogja Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Terkini.id, Yogyakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta hari ini mendistribusikan seluruh logistik pemilihan umum (pemilu) 2019 ke seluruh kecamatan dan kelurahan se Kota Yogyakarta.

Pendistribusian tersebut dibawa menggunakan truk serta dikawal oleh pihak kepolisian sehingga dipastikan akan aman.

Ketua KPU Kota Yogya, Hidayat Widodo, mengatakan logistik yang didistribusikan tersebut terdiri kotak suara, bilik suara, surat suara baik Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota serta alat kelengkapan TPS.

“Untuk hari pertama ini kami akan mengirimkan di enam kecamatan dan 20 kelurahan,” katanya di sela peluncuran logistik di gudang logistik KPU Kota Yogya, Senin 15 April 2019.

Sementara untuk hari berikutnya, katanya, pihaknya akan mengirimkan logistik ke delapan kecamatan yang ada di Kota Yogyakarta.

“Praktis total sejumlah 14 Kecamatan akan selesai dalam waktu dua hari,” ungkapnya.

Sedangkan untuk menjaga keamanan logistik, Ia memastikan tidak ada kendala karena pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengawal distribusi.

“Kami juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta untuk membantu menyiagakan personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) di kelurahan, kecamatan dan di TPS serta saat rekapitulasi suara,” katanya.

Sementara itu, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang juga datang di acara tersebut mengajak kepada segenap pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi ini, karena menurutnya masa depan bangsa Indonesia akan ditentukan melalui Pemilu tanggal 17 April mendatang.

“Sebuah momen bersejarah ini harus kita amankan bersama dengan sebaik-baiknya dengan menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing, selain itu kita juga harus mengamankan proses distribusi logistik pemilu ini dan mengamankan keberadaan logistik pemilu di wilayah masing-masing,” katanya usai acara tersebut.

Ia menghimbau kepada PPK, PPS, KPPS maupun para saksi dan pihak terkait lainnya untuk benar-benar meneliti dan mencocokkan kebenaran data dan jumlah logistik yang diterima di wilayah masing-masing dan segera melaporkannya kepada pihak terkait untuk bisa diselesaikan dengan sesegera mungkin apabila terdapat ketidakcocokkan data dengan barang yang diterima.

Walikota berharap pengiriman logistik dapat berjalan lancar sehingga segala kebutuhan logistik yang ada di TPS sudah terpenuhi semua pada hari pemungutan.

Komentar
Terkini