Kakek Ini Tewas Terbakar Gara-gara Bakar Sampah Dalam Rumah

Terbakar
Ilustrasi rumah terbakar. (hetanes)

Terkini.id, Yogyakarta – Seorang kakek warga Dukuh Alas Malang, Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Badrun Warso Suwarno (85), meninggal saat api melahap rumahnya, Jumat, 14 Juni 2019, sore. Api diduga muncul saat korban membakar sampah di dalam rumahnya.

Dari informasi yang dihimpun, sekitar pukul 15.45 WIB, korban diduga membakar sampah di dalam rumahnya. Tak terkontrol, dalam waktu 15 menit kobaran api sudah menjilat seluruh bagian rumahnya yang terbuat dari kayu dan merembet satu rumah lain hingga dua rumah tersebut hangus terbakar.

Kobaran api akhirnya akhirnya berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh empat mobil damkar BPBD Boyolali dibantu warga. S

aat memeriksa puing bangunan, Badrun ditemukan meninggal di dalam rumahnya yang hangus terbakar. Akibat kejadian tersebut, korban materiil diperkirakan sebesar Rp170 juta.

Camat Ampel, Dwi Sundarto mengatakan, korban selama ini hidup sendiri. Korban yang diketahui menderita pikun tersebut tak punya anak, sementara istrinya sudah meninggal.

Karena kondisi kesehatannya tersebut, korban tak bisa melarikan diri saat api berkobar. Terlebih warga tak mengetahui saat api mulai membesar.

Kapolsek Ampel, AKP Margono mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, usai diperiksa di rumah sakit, jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara untuk penyebab kebakaran, diduga sisebabkan karena kelalaian korban. (krjogja)

Komentar
Terkini
News

Optimalkan Efektivitas Program, Pemkot Yogya Gelar FGD

Terkini.id, Yogyakarta - Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Yogyakarta mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dalam upaya meningkatkan efektivitas program yang telah dijalankan Pemerintah Kota