Inilah Siswi Peraih Nilai Tertinggi UNBK Se-DIY

UNBK DIY
Siswi SMKN 1 Wonosari Virdiana Inggried Marwanti berhasil meraih nilai terbaik dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) se-DIY. (krjogja.com)

Terkini.id, Yogyakarta – Siswi SMKN 1 Wonosari Virdiana Inggried Marwanti berhasil meraih nilai terbaik dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) se-DIY.

Nilai totalnya mencapai 384 meliputi Bahasa Indonesia 98,00, Bahasa Inggris 96,00, Matematika 97,50 dan KMP/ Kejuruan 92,50.

Bahkan untuk nilai rata-rata, SMKN 1 Wonosari juga meraih peringkat tertinggi se-DIY.

“Prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa, guru maupun orangtua. Karena untuk mencapai keberhasilan membutuhkan proses, komitmen, disiplin dan pembentukan karakter. Prestasi ini akan dipertahankan dan ditingkatkan. Termasuk mendorong peningkatan kompetensi guru dan dukungan sarana prasarana,” kata Kepala SMKN 1 Wonosari Dra Susiyanti MPd, Sabtu 11 Mei 2019.

Selain nilai terbaik, terdapat tiga siswa yang juga mampu menorehkan peringkat lima besar. Yakni Emi Widayati peringkat 3 se-DIY nilai total 377 terdiri Bahasa Indonesia 100, Bahasa Inggris 82, Matematika 100 dan KMP/Kejuruan 95.

Untuk peringkat 4 seDIY diraih Franciska Dina Luvitasari dengan total nilai 374 meliputi Bahasa Indonesia 100, Bahasa Inggris 84, Matematika 100 dan KMP/Kejuruan 90.

“Peringkat kelima juga diraih siswa SMKN 1 Wonosari atas nama Yunisha Anjali Rahma total nilai 373 terdiri Bahasa Indonesia 98, Bahasa Inggris 90, Matematika 100 dan KMP/Kejuruan 85. Terdapat 23 siswa yang nilai Matematika 100 dan 19 siswa nilai Bahasa Indonesia 100,” imbuhnya.

Untuk Virdiana Inggried ini sebelumnya sudah mengikuti penjaringan perguruan tinggi dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tanpa tes dan diterima di Unversitas Negeri Yogyakarta.

Gadis kelahiran Gunungkidul 22 Desember 2000 atau tepat di peringatan Hari Ibu tersebut mengaku merasa tertantang jika harus berhadapan dengan rumus-rumus hitungan akuntansi.

Dua tahun terakhir ia mengikuti lomba cerdas cermat di tingkat DIY. Dia mengaku jarang sekali ke luar rumah untuk sekadar bermain dan lebih suka memanfaatkan waktu untuk belajar.

Mulai dari membaca, kegiatan organisasi layaknya OSIS dan organisasi gereja atau Orang Muda Katolik (OMK) di Paroki ST Yusup Bandung, Playen Gunungkidul.

“Membagi waktu itu penting dan sudah menjadi kebiasaan agar bermanfaat bagi kehidupan ke depan,” terangnya.

Inggried menjadi salah satu dari 3 pelajar asal Gunungkidul yang berhasil meraih prestasi terbaik dalam UNBK tingkat SMA/ SMK pada tahun ajaran 2018/ 2019 ini.

Selain Inggried yang berhasil mendapat nilai tertinggi, Anggita Dwi Andini dari Madrasah Aliyah Al I’thisom Playen, yang berhasil menduduki peringkat kedua untuk SMA Jurusan Agama. (krjogja.com)

Komentar
Terkini
News

Pemkot Yogya Komitmen Pertahankan Predikat WBBM

Terkini.id, Yogyakarta - Setelah meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI