HUT ke-75 Paroki Kumetiran Yogyakarta, Walikota Haryadi Suyuti Bermain Ketoprak

Terkini.id, Yogyakarta – Pertunjukan ketoprak sudah biasa jika diperankan oleh seniman, namun bagaimana jika seni pertunjukan khas Jawa tersebut diperankan oleh Walikota Yogyakarta.

Pada Sabtu, 7 Desember 2019, malam Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti ikut bermain dalam pementasan ketoprak dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-75 Paroki Kumetiran Yogyakarta.

Tak kalah dengan para pemain lainnya, Ia pun tampil total dalam pertunjukan tersebut. Sontak ribuan penonton yang memadati auditorium Kampus ASMI Yogyakarta bersorak sorai ketika orang nomer satu di Kota Yogya ini keluar dari belakang panggung dan mulai menghibur para penonton.

Dimulai sekitar pukul 19.00 WIB perhelatan yang bertajuk ‘Ketoprak Heboh Berlian Multikultural’ ini dikemas oleh sutradara dengan berlatar belakang kerajaan Jawa.

Pada kesempatan tersebut Walikota mengenakan pakaian lurik khas abdi dalem Keraton Yogyakarta.

Walikota menyatakan kehadirannya di panggung tak sekedar menghibur warga, tapi sekaligus memberi contoh bagaimana pentingnya memberikan partisipasi dalam menjaga dan melestarikan sebuah Kebudayaan

“Ini juga bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa menjadi pemimpin harus ikut aksi nyata melestarikan seni dan budaya. Sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya generasi muda,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Pemkot Yogya Komitmen Pertahankan Predikat WBBM

Terkini.id, Yogyakarta - Setelah meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI