Hasil Quick Count Unggulkan Jokowi-Ma’ruf, TKD DIY Percaya Diri Menang

TKD DIY
TKD DIY Jokowi-Ma'ruf Amin. (krjogja.com)

Terkini.id, Yogyakarta – Tim Kampanye Daerah (TKD) DIY capres nomor urut 01, Jokowi-Amin percaya diri menang melihat hasil quick count (hitung cepat) yang telah muncul Rabu 17 April 2019 malam.

Bahkan, TKD DIY meyakini target perolehan suara 70 persen di DIY untuk Jokowi-Amin bisa diraih dalam hasil hitung versi KPU nantinya.

Ketua TKD Jokowi-Amin, Bambang Praswanto mengungkap dari hasil hitung cepat yang dipantau di lembaga survei nasional, suara Jokowi-Amin di DIY sendiri sudah menyentuh angka 70,32 persen.

Meski belum 100 persen data suara masuk, namun TKD DIY percaya diri melihat hasil hitung cepat sementara tersebut.

“Quick count di tingkat nasional, khusus DIY pasangan nomor urut 01 unggul ada yang menyebut sementara 69,37 persen ada yang 70,32 persen dan 67,19 persen untuk Jokowi-Amin. Saya kira angka-angka ini tak jauh beda dengan nanti real count di sekitar 70 persen target kami. Kami masih menanti perhitungan manualnya,” ungkap Bambang dalam pernyataan pers di Java Village Sleman.

Meski begitu, TKD DIY saat ini masih waspada dan terus memantau perkembangan perolehan suara dari tiap TPS DIY. Para saksi pun diminta tetap memfoto C1 sebagai pencegahan apabila nantinya ada gugatan terkait pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Kami masih kumpulkan data dari TPS dan meminta saksi untuk memfoto form C1, malam hari ini kita tetap waspada dan siaga. Apapun yang terjadi kita siapkan segala sesuatu, tak perlu berpesta pora, kita cukup bersyukur. Kita tetap tenang dan jaga keamanan DIY,” tandas Bambang.

Bambang sempat memberikan bocoran TKD DIY bisa meraup suara yang diprediksi masuk target kemenangan 70 persen. Gotong-royong dan komitmen seluruh partai pendukung menjadi kunci utama keberhasilan yang diraih.

“Kami yakin perolehan suara pasti naik, Pak Jokowi sudah jadi presiden dan kerjanya terlihat nyata oleh masyarakat. Koalisi juga bertambah parpolnya sehingga suara pasti naik, ternyata benar dengan bergotong-royong akhirnya berhasil,” pungkasnya.

Sementara Wakil Sekretaris TKD DIY Eko Suwanto, mengatakan pihaknya akan tetap menanti hasil perhitungan resmi KPU meski telah meyakini kemenangan berdasar quick count.

“Kita tetap menunggu perhitungan resmi dari KPU, namun kami tetap meyakini kemenangan Jokowi-Amin,” pungkasnya. (krjogja.com)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Wagub Paku Alam X Resmi Buka Porda DIY 2019

Terkini.id, Yogyakarta - Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY resmi dibuka pada Kamis, 10 Oktober 2019, malam di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Pembukaan secara resmi dilakukan
News

Puluhan Pengrajin Ikuti Jogja D’Fest 2019

Terkini.id, Yogyakarta - Jogjakarta Dekranas Festival yang ke-13 kembali dilaksanakan dengan nama barunya yaitu Jogja D’Fest yang diikuti oleh 32 peserta pameran dari berbagai