Haryadi Suyuti Lantik Dewan Pengawas PDAM Tirtamarta Yogyakarta

Haryadi Suyuti
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti melantik Banyudono dan Kadri Renggono sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta

Terkini.id, Yogyakarta – Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti melantik Banyudono dan Kadri Renggono sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta masa jabatan tahun 2019-2023.

Pada kesempatan tersebut Walikota mengatakan jika dewan pengawas merupakan salah satu unsur penting dalam kepengurusan PDAM Tirtamarta, karena dewan pengawaslah yang menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengemban dan pengenbangan PDAM kedepan.

“Secara umum tugas dan fungsi dewan pengawas adalah bertugas mengontrol jajaran Direksi agar target dan rencana kerja dari perusahaan terpenuhi sekaligus merealisasikan visi misi Pemkot Yogya,” katanya usai pelantikan di Grha Tirta, Senin 4 Februari 2019.

Ia menjelaskan jika Pemkot Yogya telah memberi modal untuk PDAM Tirtamarta sebanyak 27 milyar, modal tersebut untuk menganti jaringan pipa air lama dengan pipa yang baru. Hal tersebut dimaksudkan agar PDAM Tirtamarta lebih maksimal dalam melayani pelanggan.

“Dengan modal 27 milyar tersebut, jajaran PDAM Tirtamarta harus melakukan peningkatan kinerja. PDAM Tirtamarta harus mampu melayani pelanggan dengan baik, uang tersebut dari rakyat, mengelolanya harus dengan baik sehingga menguntungkan untuk masyarakat juga,” ujarnya.

Kepada Dewan Pengawas yang baru, Walikota berharap agar mereka mampu mengawasi dan mengontrol jajaran Direksi PDAM Tirtamarta, terutama dalam meningkatkan strategi pemasaran air pada segmen perhotelan sebagaimana telah diatur dalam Perwal nomer 85 tahun 2018

“Selain itu juga meningkatkan layanan pada segmen rumah tangga, salahsatunya  dengan meningkatkan responsivitas terhadap komplain dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtamarta Kota Yogya, Dwi Agus Triwidodo, mengatakan jika saat ini pihaknya akan mengganti jaringan pipa PDAM sepanjang 5 km. Hal tersebut dimaksudkan agar PDAM mampu melayani pelanggan dengan baik.

“Saat ini pelayanan air PDAM Tirtamarta ke pelanggan stabil,” katanya.

Menurut Agus, untuk menambah kekuatan ketahanan air yang dimiliki PDAM, pihaknya membangunkan jaringan pipa air dengan mengambil air dari sungai Progo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Wagub Paku Alam X Resmi Buka Porda DIY 2019

Terkini.id, Yogyakarta - Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY resmi dibuka pada Kamis, 10 Oktober 2019, malam di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Pembukaan secara resmi dilakukan
News

Puluhan Pengrajin Ikuti Jogja D’Fest 2019

Terkini.id, Yogyakarta - Jogjakarta Dekranas Festival yang ke-13 kembali dilaksanakan dengan nama barunya yaitu Jogja D’Fest yang diikuti oleh 32 peserta pameran dari berbagai