Hadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Walikota Jogja

Walikota Jogja menghadiri perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019

Terkini.id, Yogyakarta – Kemeriahan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 masih sangat terasa hingga saat ini. Salah satunya Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta ikut merayakan Natal di Lapangan SMA Budya Wacana, Sabtu 5 Januari 2019.

Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Komisi Lansia Kecamatan Gondokusuman ini melibatkan PUK Terban terutama yang berada di wilayah Kecamatan Gondokusuman dan sekitarnya.

Aacara ini dilakukan setiap tahunnya dilakukan umat kristiani di wilayah Kecamatan Gondokusuman di kelurahan satu dengan kelurahan yang lainnya.

Ketua Panitia berharap acara berjalan dengan lancar dan seluruh warga Yogyakarta selalu menjaga kerukunan satu sama lain.

“Sebagai Ketua Panitia saya mengucapkan selamat natal dan tahun baru 2019 semoga kita semua khsusnya warga Kecamatan Gondomanan dan Kota Yogyakarta senantiasa menjaga kerukunannya selalu amin,” ujarnya.

Kegiatan ini sekaligus memberikan bantuan kepada salah satu disabilitas di kecamatan Gondokusuman yang akan diserahkan langsung oleh Walikota Yogyakarta.

Melalui acara ini banyak sekali hiburan yang disuguhkan oleh panitia untuk menghibur para warga kecamatan Gondomanan dan tamu undangan agar beramah tamah bersama menjadi lebih hangat dan nyaman.

Warga percaya bahwa perayaan ini senantiasa meneladani ajaran Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-harinya, dan terutama dalam menebarkan kasih di tengah keberagaman agama yang ada di Kota Yogyakarta.

Perayaan Natal dan Tahun Baru ini sekaligus menjadi moment wujud nyata penghayatan dan toleransi kehidupan beragama yang majemuk, rukun, guyub, serta saling menghormati.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan semua umat beragama dapat bertemu, bersilaturahmi, merekatkan hubungan dalam harmoni keberagaman untuk bersama-sama mensyukuri bahwa Natal dan Tahun Baru di Kota Yogya, telah dilewati dengan suasana aman, damai, kondusif, tertib dan menyenangkan.

Wakilkota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, perayaan natal dan tahun baru ini sangat di dinikmati oleh wisatawan yang berlbur ke Yogyakarta.

“Perayaan Natal dan Tahun baru 2019 ini sangat dinikmati oleh semua warga, terutama bagi wisatawan, handai taulan, keluarga dari luar kota Yogyakarta, yang datang untuk berwisata, bernostalgia dan menikmati masa liburan di Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Dalam kesempatan kali ini, Walikota juga menginformasikan  untuk kedua kalinya bahwa Kota Yogyakarta memperoleh penghargaan Harmoni Award. Penghargaan ini diperoleh karena adanya Kerukunan Umat Beragama di Kota Yogyakarta.

Hal ini di apresiasi oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, diserahterimakan langsung dari Menteri Agama RI oleh Lukman Hakim Saifuddin, kepada Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Ini menunjukkan bahwa Kota Yogyakarta adalah kota yang memiliki warga dan masyarakat yang Istimewa, guyub, rukun, ayem, tentrem, damai dan toleran, serta terbuka bagi siapa saja umat beragama yang berada di Kota Yogyakarta yaitu beranekaragam. Hal ini juga memperkuat predikat Kota Yogyakarta sebagai Kota yang toleran (City of Tolerance).

Haryadi berharap, Kedamaian itu harus terus kita rawat dan jaga, sembari senantiasa memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ia menambahkan, semoga tahun 2019 dapat memberikan semangat baru dan kreatifitas baru bagi para lansia.

“Natal dan Tahun Baru 2019 ini kiranya dapat membawa harapan dan semangat baru, serta dapat meningkatkan motivasi tersendiri bagi Bapak Ibu, warga senior Lansia Kota Yogyakarta,” katanya.

Haryadi Suyuti berhatap, para lansia dapat terus produktif dan berkaya di berbagai bidang.

“Diharapkan para lansia dapat terus produktif berkarya di segala bidang yang ditekuni sehingga dalam mengisi hari tua, senantiasa memiliki semangat dalam berkarya dan berkontribusi dalam membangun Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Berita Terkait