Hadiri Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi, Ini Pesan Wawali Jogja

Wawali Jogja
Wawali Yogyakarta, Heroe Poerwadi menghadiri lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi tingkat nasional tahun 2019

Terkini.id, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyaksikan lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi tingkat nasional tahun 2019 yang dipusatkan di Gereja Kristen Jawa Samironobaru, Klitren, Gondokusuman Yogyakarta.

Dalam sambutannya Wawali menyampaikan, bahwa perlombaan paduan suara merupakan wadah untuk mengakomodir dan menampilkan potensi paduan suara dari seluruh gereja yang ada, serta untuk menyatukan denominasi gereja dalam kesatuan.

Ia juga menyampaikan bahwa Pesparawi juga untuk memupuk tali persaudaraan dan rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta mengembangkan kreativitas seni budaya yang hidup dalam tata ibadah umat Kristen, sekaligus memelihara serta melestarikan budaya bangsa.

“Untuk itu kepada seluruh peserta Pesparawi agar dapat menerima kemenangan dan kekalahan dengan hati ikhlas,” ujarnya, Sabtu 2 Februari 2019.

Ia menegaskan, bahwa keragaman kita sebagai bangsa, baik keragaman suku, keragaman agama, maupun keragaman budaya, melekat nilai-nilai untuk saling menghargai dan menghormati.

“Dalam keragaman itu ada kesatuan, dalam keragaman itu melekat nilai-nilai basodara. Itulah makna dari Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Wawali menggambarkan hidup ber-Bhinneka Tunggal Ika, sama halnya dengan paduan suara, ada yang bass, ada yang tenor, ada yang sopran, ada yang alto.

Walaupun berbeda-beda, lanjutnya, tapi ketika semuanya menyanyi lagu yang sama, hasilnya adalah harmoni.

“Keindahan bukan karena menyanyikan dengan nada yang sama tapi keindahan justru tercipta dari keragaman dalam harmoni. Ketika keragaman menjadi harmoni dan kesatuan, hasilnya adalah kekuatan yang tanpa batas,” tuturnya.

Ia meyakini, apabila kita bersatu, segala persoalan kebangsaan dapat diatasi.

“Kita harus optimis menghadapi masa depan. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Ibarat kapal besar, Indonesia harus mengarungi samudera, melewati ombak, melewati badai. Tapi karena semua bersatu, bergerak bersama maka semua rintangan itu akan bisa dilalui, dan akhirnya kita akan bisa mencapai tujuan yang kita inginkan bersama,” papar Wawali.

Dalam perlombaan tersebut kategori yang diperlombakan adalah Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Remaja, dan Paduan Suara Anak.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
News

Gandeng LPFA, Pemkot Jogja Gelar Diklat It Forensics

Terkini.id, Yogyakarta - Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Fraud