Gubernur DIY Terima Kunjungan Panitia Bulan Film Nasional

Gubernur DIY
Gubernur DIY menerima kunjungan Panitia Bulan Film Nasional. (Humas Pemda DIY)

Terkini.id, Yogyakarta – Daerah Istimewa Yogyakarta telah berhasil mencetak banyak insan perfilman di Indonesia. Hal tersebut dikemukakan panitia Bulan Film Nasional saat kunjungan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kraton Kilen, Selasa 12 Maret 2019.

“Karena insan film di Indonesia itu banyak sekali, terutama yang berasal dari Jogja, sehingga kita ingin merayakan bersama masyarakat Jogja,” ujar perwakilan Panitia Bulan Film Nasional Dani T. saat ditemui seusai kunjungan.

Pada kesempatan tersebut, Panitia Bulan Film Nasional meminta izin kepada Sri Sultan untuk menyelenggarakan acara Bulan Film Nasional di Alun-Alun Utara Yogyakarta.

Acara Bulan Film Nasional akan diselenggarakan bertepatan dengan Hari Film Nasional, yang jatuh pada tanggal 30 Maret.

“Bapak Gubernur menerima dengan baik serta bersedia memfasilitasi acara kami dengan baik,” imbuh Dani.

Dani juga mengungkapkan, akan ada screening film secara digital bersama dengan warga Yogyakarta.

“Kita ingin merayakan bukan dalam bentuk layar tancap, tapi layar digital. Jadi kita buat layar digital yang besar dalam bentuk LED.” ujar Dani.

Panitia Bulan Film Nasional berharap, penyelenggaraan Bulan Film Nasional dapat dinikmati dan diapresiasi bagi masyarakat Yogyakarta. Diharapkan hal tersebut turut membangkitkan antusiasme penikmat film pada film Indonesia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Heroe Poerwadi Lepas Kontingen POPDA Yogyakarta

Terkini.id, Yogyakarta - Ajang bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta diapresiasi oleh Pemerintah Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Wakil Walikota
News

Polda DIY Gelar Millenial Road Safety Festival

Terkini.id, Yogyakarta - Polda DIY menyelenggarakan 'Milenial Road Safety Festival' pada Minggu 10 Maret 2019, di Kawasan Titik 0KM Yogyakarta. Kegiatan yang diawal senam pagi ini