Genjot Sektor Pariwisata, Pemkot Yogya Bangun Kerjasama dengan Stasiun TV

Terkini.id, Yogyakarta – Guna menciptakan sinergisitas dalam rangka kerjasama produksi dan penyiaran publikasi pembangunan di Kota Yogya. Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya menggandeng stasiun televisi TVRI untuk mewujudkan hal tersebut.

Kerjasama ini diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang disaksikan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Hotel Sahid, Rabu (30/10/2019).

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti  menyampaikan apresiasinya atas terwujudnya MoU tersebut sebagai landasan peningkatan kerja sama kedua pihak yang sudah terjalin dengan baik.

Diakuinya promosi pariwisata, budaya, dan perkembangan Indonesia melalui TV nasional menjadi jalur komunikasi publik yang efektif. Melalui MoU ini kerja sama dalam bidang yang telah disepakati akan semakin intens dan bermanfaat bagi kedua pihak.

“Banyak program pembangunan Pemkot Yogya yang perlu kita sosialisasikan agar diketahui masyarakat luas. Kita ingin TVRI juga ikut menyiarkan ke publik program-program tersebut,” katanya.

Walikota mengatakan jika Pemkot Yogya tengah gencar-gencarnya menggenjot sektor wisata. Sektor ini memiliki prospek yang sangat bagus dimana Kota Yogya memiliki potensi di sektor tersebut.

“TVRI sebagai stasiun televisi yang memiliki jangkauan terluas kiranya dapat ikut berperan mempromosikan destinasi wisata di Kota Yogya ke nusantara dan wisatawan manca negara,” ujarnya.

Ia mengungkapkan jika sektor wisata sangat menjanjikan karena akan mampu menyerap banyak tenaga kerja dan diyakini mampu menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Yogya.

Selain itu, Walikota juga menyampaikan sejumlah program pembangunan lainnya yang telah, sedang dan akan dijalankan kepada pihak TVRI.

Sementara itu, Direktur Utama TVRI, Helmi Yahya menyatakan TVRI sebagai lembaga penyiaran informasi siap mendukung program Pemerintah Kota Yogya

Berita Terkait
Komentar
Terkini