Gelar Pekan Olahraga Karyawan, Pemkot Yogyakarta Jaring Atlet Porda

Pemkot Yogyakarta
Gelar Pekan Olahraga Karyawan, Pemkot Yogyakarta Jaring Atlet Porda

Terkini.id, Yogyakarta – Pemerintah Kota Yogyakarta kembali menggelar Pekan Olahraga Karyawan (PORKAR), resmi dibuka di Balaikota, Senin, 24 Juni 2019.

Ajang tahunan ini diharapkan bisa menjadi media untuk menjaring atlet-atlet ASN yang nantinya bisa memperkuat Yogyakarta di Ajang PORDA DIY Oktober mendatang.

“Kami yakin dan optimis melalui PORKAR secara rutin dan konsisten, kegiatan ini akan menjadi kekuatan baru membangun konsolidasi persiapan atlet-atlet ASN Kota Yogyakarta menghadapi berbagai ajang, seperti PORDA DIY Kota Yogyakarta yang akan berlangsung 10 hingga18 Oktober 2019,” kata Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Titik Sulastri.

Di sisi lain PORKAR  juga merupakan sarana silaturahmi dan saling bertukar pengalaman antar karyawan di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, dan juga untuk mengembalikan energi dari kepenatan atas rutinitas kerja sehari-hari.

“Dengan demikian  secara langsung akan menjadi wahana memperkokoh soliditas dan solidaritas korps,” imbuhnya.

Pihkanya juga berharap melalui pekan olah raga ini diharapkan dapat memacu karyawan untuk senantiasa melakukan olah raga secara rutin dan teratur, selain untuk menjaga kebugaran  jasmani dan rohani, kedisiplinan serta sportivitas karyawan menuju peningkatan kinerja.

“Juga diharapkan dapat menunjang peningkatan prestasi olah raga. Kita berharap, suatu saat akan muncul atlet andalan yang terbina melalui PORKAR ini,” sambungnya.

Ia menegaskan pentingnya menjaga kesehatan dengan olahraga, Selaku pelayan masyarakat, lanjutnya, kita dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Untuk dapat melayani masyarakat luas secara optimal, kesehatan dan kebugaran tubuh perlu terus dipertahankan. Salah satu upaya untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar adalah melaui olahraga,” tandasnya.

Untuk itu, masih kata Haryadi, saya sangat mendukung kegiatan PORKAR tahun 2019 ini, terlebih pelaksanaannya selain dalam bentuk olahraga massal juga dalam bentuk olahraga individual.

“Keduanya memiliki manfaat yang positif bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Hal itu sangat berperan dalam peningkatan kualitas kinerja karyawan sehingga diharapkan pelayanan masyarakat dapat terlaksana secara optimal,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana memastikan kepesertaan PORKAR tahun ini jauh lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Peserta tahun ini jauh lebih banyak dibandinkan tahun sebelumnya, selisihnya mencapai sekitar 200 orang,” urainya.

Menurutnya hal itu dipengaruhi karena keterlibatan OPD tahun ini lebih banyak, karena juga sosialisasi lebih awal dan penyampaikan surat menggunakan e-office membantu mempercepat informasi.

“Pendafataran juga dengan e-office, fasilitas JSS memang sangat menguntungkan dalam persiapan kegiatan ini,” imbuhnya.

Edy juga membeberkan, tahun ini panitia telah menyiapkan hadiah total senialai Rp.68 juta, dengan rincian Juara Pertama mendapatkan Rp.5 juta, Juara Kedua Rp.4,5 juta dan Juara Ketiga Rp 4 juta untuk masing – masing cabang olahraga

Berita Terkait
Komentar
Terkini