Gelar Kampanye Anti Narkoba, BNN DIY Gandeng Generasi Milenial

Milenial Yogyakarta
Gelar Kampanye Anti Narkoba, BNN DIY Gandeng Generasi Milenial

Terkini.id, Yogyakarta – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) DIY, Brigjend  Pol Drs Triwarto Atmojo mengajak generasi muda atau milenial untuk menolak narkoba dan ikut serta mengkampanyekan anti narkoba. Tidak terkecuali di DIY, dimana penyalahgunaan narkoba sudah semakin memprihatinkan.

Data yang diperoleh, Generasi milenial yakni mereka yang berusia 0-23 tahun di Indonesia berjumlah 101.828.00. Indonesia emas akan terwujud jika berhasil mendidik generasi ini menjadi penerus dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.

“Untuk itu kami mengingatkan kepada generasi milenial. Kenapa mereka? Karena segala sesuatu seperti informasi sangat cepat didapat oleh generasi sekarang yaitu dengan teknologi. Dari mereka untuk mereka lagi. Ini tepat bagi mereka saling berkontribusi dalam mengkampanyekan anti narkoba,”kata Tri kepada wartawan usai upaca peringatan Hari anti Narkotika Internasional di lapangan Balai Kota Yogyakarta, Rabu ( 26/06/19).

Menurut Tri, kondisi seperti apapun, semua pihak harus tetap menekan pencegahan peredaran narkotika misalnya di Yogyakarta.

“Kita tahu bahwa narkoba ini peredarannya masif umumnya di Dunia khususnya di Yogyakarta dimana mereka bisa menjual barang dagangannya. Untuk itu yang bisa kita lakukan adalah memperkuat pencegahannya,” tambah Tri.

Dengan membentuk penggiat-penggiat misalnya membuat wilayah menjadi lingkungan bersih dari narkoba dan sejenisnya. Hal itu bisa memutus bertemunya antara supplier dengan pengguna.

“Seperti yang dikatakan pak Wali Kota Yogya, berencana membuat lingkungan pemkot bersih narkotika. Karena Wali Kota lingkupnya cukup besar dari pada BNN, sehingga membantu melaksanakan Inpres Presiden,” ucapnya.

Instruksi yang dikeluarkan oleh Presiden nomer 6 tahun 2018 berbunyi,  memerintahkan seluruh bangsa Negara Indonesia, seluruh kementerian seluruh lembaga hingga Gubernur, Bupati dan Walikota ikut melaksanakan rencana aksi tentang Pemberanrasan, Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkoba (P4GN). (krjogja)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Wagub Paku Alam X Resmi Buka Porda DIY 2019

Terkini.id, Yogyakarta - Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY resmi dibuka pada Kamis, 10 Oktober 2019, malam di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Pembukaan secara resmi dilakukan