Gelar Bazar Minyak Goreng, Pemkot Jogja Gandeng Bank Sinar Mas Syariah

Pemkot Jogja
Gelar Bazar Minyak Goreng, Pemkot Jogja Gandeng Bank Sinar Mas Syariah

Terkini.id, Yogyakarta – Pemerintah Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Bank Sinar Mas Syariah menggelar Bazar Minyak Goreng di Parkir Timur Masjid Diponegoro, Balaikota Yogyakarta, Senin 13 Mei 2019.

Bazar ini menjual minyak goreng kemasan dengan harga jauh lebih murah dari harga pasar. Acara ini dibuka langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta.

Directur Sinar Mas Grup, Saleh Husain mengatakan bazar digelar dalam rangka memberi kemudahan bagi warga kota Yogyakarta untuk mendapatkan kebutuhan minyak goreng dengan harga murah untuk kebutuhan menghadapi bulan puasa.

“Ada 4000 liter minyak goreng kemasan yang disiapkan Sinar Mas Syariah hari ini dengan harga hanya Rp.16 ribu/2 liter. Harga ini jauh lebih murah dari harga normal, yakni Rp.25 ribu/2 liter,” ungkapnya.

Bukan hanya menggelar pasar murah, Bank Sinar Mas juga menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren berupa Al-Qur’an.

“Sudah 1 Juta Musaf AL-Qur’an kita berikan, Kertas yang digunakan ini kusus special, dimana 90%  sudah di import ke Timur Tengah dan Arab Saudi. Dapat dipastikan kertasnya berasal dari Indonesia. Ini merupakan tradisi bagi Sinar Mas dari tahun-ketahun untuk menyambut kebesaran bulan Ramadhan,” tambah Saleh Husain.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dimaknai sebagai upaya membangun kesepahaman bahwa pembangunan di Kota Jogja ini bentuk dari tanggungjawab bersama para pemangku kepentingan atau stakeholder, yaitu pemerintah, swasta, dunia usaha dan masyarakat.

“Untuk itu, kepada pelaku dunia usaha dapat membantu memberdayakan masyarakat,  meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian rakyat serta mengentaskan kemiskinan, sebagai dukungan bagi keberhasilan Program Gandeng-Gendong dengan semangat Segoro Amarto, Semangat Gotong-royong Agawe Majune Ngayogyakarto,” ungkapnya.

Heroe Poerwadi berharap, apa yang Bank Sinarmas laksanakan pada hari ini akan menginspirasi dan memotivasi pihak-pihak lainnya untuk ikut melibatkan diri dan berpartisipasi aktif membangun kota Yogyakarta melalui program Gandeng-Gendong.

“Semoga semangat Gandeng-Gendong ini akan dapat terus mengalir untuk membantu pihak yang membutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyampaikan apresiasi kepada Bank Sinar Mas Syariah yang telah berinisiasi menggelar pasar murah tersebut.

“Ini bentuk perhatian yang harus kita apresiasi. Bagi warga Kota Yogyakarta bulan puasa sangat sakral. Semua kebutuhan disiapkan terutama Minyak dan ini bentuk perhatian bagi warga kota Yogya mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah,” katanya.

Pemerintah Kota Yogyakarta menghimbau kepada seluruh korporasi, maupun dunia usaha untuk bersama-sama meningkatkan kemandirian masyarakat melalui program Corporate Social Responsibilty di setiap  perusahaan.

“Terlebih lagi, Pemerintah Kota Yogyakarta telah memiliki Forum CSR yang akan bermanfaat sebagai wadah komunikasi dan koordinasi antara dunia usaha dengan Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga program CSR yang dilaksanakan senantiasa tepat guna, tepat waktu dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini