Gelar Bakti Sosial, Pemkot Jogja Kunjungi Panti Wreda Budi Dharma

Panti Wreda Budi Dharma
Gelar Bakti Sosial, Pemkot Jogja Kunjungi Panti Wreda Budi Dharma

Terkini.id, Yogyakarta – Kebahagiaan tampak terpancar dari wajah seluruh penghuni Panti Wreda Budi Dharma, ketika menerima kunjungan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta untuk melaksanakan buka puasa bersama.

Usia lanjut seakan tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap semangat dan optimis dalam mengisi hari tua mereka. Mereka tampak bergembira menyanyi dan menari bersama jajaran Pemkot sembari menunggu waktu berbuka tiba.

Sekretaris Daerah Yogyakarta, Rr. Titik Sulastri yang hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasinya terhadap kemeriahan yang diciptakan oleh warga panti tersebut.

Menurutnya acara buka puasa bersama dan bakti sosial tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah Kota Yogya terhadap penghuni panti.

“Mereka juga membutuhkan kasih sayang. Mereka juga butuh perhatian kita semua. Semoga dengan bantuan ini bisa mengurangi beban mereka. Agar mereka juga bisa merasakan Idulfitri,” ujarnya di lokasi, Rabu, 15 Mei 2019.

Ia pun berharap agar warga panti tetap semangat mengisi hari tuanya.

“Dengan kegiatan-kegiatan yang difasilitasi Pemkot di panti ini, semoga semangat hidup mereka tetap terjaga. Jika semangat hidup sudah tinggi, maka usia juga akan semakin panjang,” ungkapnya.

Selain berbuka puasa, dalam kunjungan kunjungan tersebut juga untuk memastikan pelayanan di panti tersebut berjalan dengan baik. Dari hasil kunjungannya secara umum pengelolaan panti tersebut sesuai dengan yang diharapkan.

Bahkan, katanya, pelayanan yang diberikan terhadap penghuni panti juga dilaksanakan dengan baik.

“Pengecekan bukan hanya dari standar pengasuhan melainkan juga terkait dengan kebersihan dan kenyamanan penghuni yang tinggal di panti asuhan tersebut,” jelas Sekda.

Ia berharap pengelola panti mempertahankan pelayanan yang diberikan.

“Jika perlu ditingkatkan lagi supaya para penghuni memperoleh pelayanan yang lebih maksimal,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini