Gandeng ACT, Pemkot Jogja Bagikan 1000 Takjil Untuk Anak yatim

Pemkot Jogja
Gandeng ACT, Pemkot Jogja Bagikan 1000 Takjil Untuk Anak yatim

Terkini.id, Yogyakarta – Pemerintah Kota Yogyakarta menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY menggelar buka bersama dengan membagikan 1000 takjil bagi dhuafa, anak yatim, jama’ah masjid dan warga sekitar di Halaman Masjid Diponegoro Balaikota, Selasa, 14 Mei 2019.

Menghadirkan Food Truck 2.0, acara yang dibuka langsung Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi itu bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Yatim Duafa serta masyarakat Yogyakarta secara umum yang hadir untuk berbuka puasa.

Selain dalam rangka berbagi, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyebut buka bersama itu sekaligus bertujuan untuk mengenalkan Food Truck 2.0 kepada masyarakat Yogyakarta.

“Kini dengan kemajuan teknologi, memasak itu tidak melulu harus di dapur, tapi bisa dimana saja salah satunya seperti Food Truck ini sehingga bisa mobile,” ucap Heroe disela-sela acara tersebut.

Buka bersama dengan Food Truck ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Pemkot Yogyakarta selama Ramadhan 1440 H. Pihaknya pun berharap semua kegiatan tersebut mampu menginspirasi untuk terus menebar kebaikan bagi sesama.

“Kami ingin kegiatan Ramadhan di Balikota ini bisa memperkuat semangat teman-teman di Balaikota untuk tetap bekerja dan tidak terhalang untuk melaksanankan ibadah wajib maupun sosialnya,” jelas Heroe.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto mengapresiasi Pemerintah Kota Yogyakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan Humanity Food Truck sehingga kegiatan buka bersama masyarakat dan anak-anak yatim dapat terselenggara di momentum Ramadhan kali ini.

“Melalui program Humanity Food Truck inilah harapannya kita dapat memberikan layanan terbaik secara aktif dan masif sehingga dapat menjangkau masyarakat pra sejahtara diberbagai wilayah Yogyakarta,” terangnya.

Bagus menerangkan, kehadiran Humanity Food Truck merupakan salah satu bentuk implementasi donasi dari mitra, donatur dan masyarakat yang dikelola ACT.

Pihaknya pun berharap melalui program Humanity Food Truck ini semua masyarakat bisa merasakan program layanan makan gratis di Yogyakarta. Ia memastikan semua menu yang disajikan berkelas hotel bintang lima.

“Kehadiran Humanity Food Truck merupakan salah satu bentuk implementasi donasi dari mitra, donatur dan masyarakat yang dikelola ACT,” imbuhnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini