Ditinggal Pemiliknya Bekerja, Rumah di Desa Rejosari Ludes Dilahap Api

Desa Rejosari
Ditinggal Pemiliknya Bekerja, Rumah di Desa Rejosari Ludes Dilahap Api. (krjogja)

Terkini.id, Yogyakarta – Sebuah rumah di Desa Rejosari, Kecamatan Brangsong rusak berat setelah terbakar pada Kamis, 25 Juli 2019. Rumah milik Muhammad Ulum itu terbakar diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Saat kejadian rumah tersebut dalam kondisi kosong karena anggota keluarganya tengah bekerja dan berada di luar rumah.

Zubaidah, warga sekitar mengatakan kejadian itu terjadi pada pukul 14.30 WIB. Saat itu dirinya mendengar seperti kayu yang retak di rumah tersebut. Dirinya mengira suara itu berasal dari suara kayu yang dimainkan oleh anak pemilik rumah Muhammad Ulum.

“Saya kira anaknya sudah pulang dan bermain kerumah. Terus ada yang teriak kebakaran, ternyata api sudah membesar dibagian samping rumah,” ujar Zubaidah.

Melihat api membesar dirinya pun langsung mematikan segala peralatan listrik dan segera ikut membantu memadamkan si jago merah. Namun warga kesulitan memadamkan karena sungai irigasi yang lokasinya tidak jauh dari tempat itu sudah berkurang debit airnya.

“Sungai iringasinya sudah berkurang jadi tidak bisa untuk memadamkan,” lanjutnya.

Kepala Salpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal Toni Ariwibowo membenarkan adanya berita tersebut. Pihaknya saat ini masih menyelidiki¬† penyebab kabakaran. “Penyebab pasti kabakaran masih diselidiki, kerugian material mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Toni. (krjogja)

Komentar
Terkini
News

Wagub Paku Alam X Resmi Buka Porda DIY 2019

Terkini.id, Yogyakarta - Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY resmi dibuka pada Kamis, 10 Oktober 2019, malam di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Pembukaan secara resmi dilakukan