Dispora Yogya Bagikan Paket Lapangan Tenis Meja Untuk Kelurahan

Terkini.id, Yogyakarta – Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) membagikan paket lapangan tenis meja sebanyak 45 unit untuk seluruh kelurahan di wilayah Kota Yogyakarta.

“Momen ini tentunya sangat relevan dengan upaya pembinaan olah raga khususnya olah raga prestasi yang terus diupayakan peningkatannya dari waktu ke waktu,” ucap Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat membagikan paket lapangan tenis meja di Kelurahan Wirogunan, Selasa, 13 Agustus 2019.

Sebagai olah raga rekreasi, tenis meja sudah begitu dekat dan familiar dengan masyarakat kota yogyakarta. Namun demikian, menurutnya, untuk peningkatan menjadi prestasi harus dilakukan pembinaan yang lebih intensif.

Untuk itulah sangat diperlukan program pembinaan secara berkesinambungan.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan penyediaan meja tenis ini, masing – masing kelurahan dapat melaksanakan penjaringan bibit unggul calon atlet, setidaknya melaksaakan latihan rutin maupun pelaksanaan kejuaraan tingkat kelurahan atau kecamatan. Sebelum ke taraf yang lebih tinggi.

“Marilah kita galakkan semangat olahraga, kita canangkan kelurahan yang mengolahragakan masyarakat dan kita sehatkan masyarakat kelurahan yang gemar berolahraga,” tandasnya.

Selain itu, Heroe juga meminta agar sarana olahraga tersebut bisa menjadi media untuk menjalin kebersamaan antar warga masyarakat di Kelurahan.

“Sehingga dengan begitu harapannya komunikasi antar masyarakat akan mudah,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana menuturkan, pembagian sarana olahraga tersebut juga sebagai bentuk untuk mewujdukan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Tentu ini untuk memicu masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dengan melakukan olahraga rutin,” kata Edy.

Selain memberikan sarana olahraga berupa meja tenis meja, Edy mengaku juga telah menyiapkan sejumlah sarana untuk memantik semangat olaraga di masyarakat, salah satunya yakni dengan menggelar senam massal setiap minggu pagi.

“Kami juga menyertakan kegiatan lain, yakni senam masal yang sudah dilakukan di sepuluh titik setiap minggu pagi, semoga kedepan bisa dilakukan di seluruh wilayah,” imbuhnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini