Delegasi Friendship Force Of Hamilton New Zealand: Yogya Kota Bernilai Toleransi Tinggi

Terkini.id, Yogyakarta – Delegasi Friendship Force Of Hamilton New Zealand atau Organisasi persahabatan antar negara mengaku senang dan terkesan selama berada dan tinggal di  Kota Yogyakarta. Menurut mereka Kota Yogya adalah kota yang memiliki nilai toleransi yang tinggi.

President Club Frienship Force Indonesia, dr Vivi Arliani mengatakan organisasi tersebut sudah ada sejak tahun 80-an, dimana pesertanya atau anggotanya kebanyakan orang-orang pensiunan.

Untuk lebih mengetahui budaya yang ada dalam masyarakat, maka mereka sengaja tidak tinggal di hotel.

“Sebaliknya mereka tinggal di kampung-kampung dan berbaur dengan masyarakat setempat. Dengan demikian, mereka tahu persis mengenai kegiatan maupun budaya masyarakat setempat secara langsung,” ungkapnya usai acara Farewell party Friendship Force International  di Rumah Dinas Wakil Walikotya Yogyakarta, Selasa malam, 6 Agustus 2019.

Selama di Kota Yogya, mereka diajak mengunjungi berbagai obyek wisata yang ada. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan bisa memberi pengalaman bagi mereka selama berada di Yogyakarta.

“Selama tinggal di Kota Yogya, mereka diberi kesempatan untuk belajar kesenian, salah satunya adalah belajar gamelan,” katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Yogakarta, Heroe Poerwadi mengatakan kegiatan pertukaran antar budaya ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berkesan untuk para anggota delegasi tersebut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini