Bikin Bangga, DIY Raih Penghargaan Best of Use Images di Ajang GSMS 2019

DIY
DIY Raih Penghargaan Best of Use Images di Ajang GSMS 2019

Terkini.id, Yogyakarta – Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan penghargaan Kategori Best Use of Images Media Sosial dalam ajang Government Social Media Summit (GSMS) 2019.

Penghargaan diterima oleh Kepala Biro Umum, Humas, dan Protokol Pemda DIY Drs. Imam Pratanadi, MT., di Hotel Mulia Jakarta, Selasa, 24 September 2019, malam.

Dalam sambutannya, Imam Pratanadi mengatakan bahwa penghargaan tersebut membuktikan kinerja humas DIY sudah on track, semoga menjadi penyemangat untuk pengembangan yang lebih optimal, sehingga meraih kinerja yang terbaik.

Adapun para peserta yang turut diseleksi dalam ajang kali ini terdiri dari 34 kementerian, 50 lembaga, dan 100 kota smart city di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, konfirmasi kehadiran para peserta adalah sebanyak 17 kementerian, 25 lembaga, 16 pemerintah dan lembaga daerah, serta 52 peserta umum.

Dewan juri dalam perlombaan ini terdiri dari berbagai bidang keilmuan dan praktisi yaitu Arbain Rambey (fotografer senior Kompas), Maryati Abdullah (Envoy Open Partnership), Syafiq B. Assegaff (Dosen LSPR), Karina Kusumawardani (CEO Awrago), dan Ivan Lanin (Pakar Bahasa, Pendiri Wikimedia).

Ajang GSMS sendiri merupakan sebuah agenda yang didukung penuh oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dan Kantor Staf Presiden RI yang digelar oleh Awrago Communication.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengapresiasi kinerja pengelolaan penyebaran informasi dengan memaksimalkan penggunaan media sosial yang dilakukan oleh lembaga pemerintah.

Selain terpilih dalam kategori Best Use of Images, DIY juga masuk dalam dua nominasi lain yakni sebagai Best Use of Humor dan Best Use of Videos.

Ajang GSMS yang baru pertama kali digelar ini bertujuan sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan kinerja komunikasi publik pemerintah melalui media sosial dan menghasilkan referensi standar dalam pengelolaan media sosial baik kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah.

Dengan adanya kegiatan dan peluncuran handbook ini, harapannya dapat membantu meingkatkan pengelolaan media sosial pemerintah sehingga dapat menyebarluaskan informasi dengan tepat, sekaligus efektif menyelesaikan permasaahan (crisis handling) secara real-time, memantau sentimen, mengelola reputasi, dan meningkatkan loyalitas.

Selain pemberian penghargaan, GSMS Summit juga terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan lain seperti GSM Conference dan GSM Clinic.

Dalam kesempatan tersebut juga diluncurkan Buku Panduan Media Sosial Pemerintahyang ditulis dan disebarluaskan oleh Kemenkominfo RI.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Begini Cara Pemkot Yogya Tingkatkan Kualitas UMKM

Terkini.id, Yogyakarta - Sebagai Kota Wisata, Pemerintah  Kota Yogyakarta sampai saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hingga saat ini,