3 Kuliner Favorit Orang Indonesia Ini Malah Bikin Turis Jijik

Ceker Ayam

Terkini.id – Kuliner Indonesia termasuk salah satu masakan yang memiliki cita rasa yang enak di dunia, karena bumbu rempah-rempah yang beragam serta rasanya yang lezat, maka tak heran jika masakan Indonesia patut kita banggakan.

Negara yang terkenal dengan sejuta adat dan budayanya ini memiliki masakan khas yang sangat beragam, mulai dari rasanya yang gurih, pedas hingga manis semuanya ada di Indonesia.

Selain rasanya yang beragam bentuk dan cara penyajiannya pun bisa dikatakan unik dan antimainstream, contohnya saja sop buntut dari buntut sapi, rujak cingur yang terbuat dari moncong sapi, ulat dan masih banyak yang lainnya.

Walaupun dikenal sebagai makanan yang unik, tapi ternyata makanan Indonesia ini tetap menghadirkan rasa yang tetap enak dan memanjakan lidah kamu.

Namun beberapa wisatawan asing atau bule menganggap banyak kuliner Indonesia yang tidak wajar serta menganggapnya jijik untuk dimakan. Dilansir terkini.id dari brilio, inilah tiga makanan Indonesia yang buat bule jijik.

1. Usus Ayam

Kuliner Indonesia
Usus Ayam. (foto: resepkoki.id)

Ketika kita makan di angkringan, kita pasti menjumpai makanan satu ini. Usus ayam dikemas dengan bentuk sate, lalu dibakar dengan ditambahi sedikit kecap membuat rasa sate usus ayam makin nikmat.

Namun siapa sangka, sate usus ayam yang lezat itu membuat wisatawan asing jijik, karena mereka menganggap usus ayam adalah bagian dari tubuh ayam yang memiliki banyak sekali bakteri yang bersarang disana.

2. Jengkol

Kuliner Indonesia
Jengkol. (foto: resepmasak.com)

Jengkol menjadi makanan favorit orang Indonesia. Kerap juga dijadikan lauk makan. Olahan ini biasanya dimasak dengan bumbu pedas. Bahkan kebanyakan orang Indonesia menganggap jengkol lebih enak dari ayam, daging, atau ikan.

Namun banyak wisatawan asing menganggap jengkol adalah makanan yang aneh karena memiliki bau menyengat yang tidak membuat nafsu makan.

3. Ceker Ayam

Kuliner Indonesia
Ceker Ayam. (foto: merahputih.com)

Kaki ayam alias ceker menjadi kuliner yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Ceker ini biasanya diolah dengan bumbu manis atau pun pedas. Bahkan ada yang mengolah ceker ayam dengan bumbu crispy.

Ceker ayam kerap menjadi kudapan pelengkap makan bakso atau mi ayam. Namun bagi para wisatawan asing menganggap ceker adalah makanan aneh dan tidak wajar. Mereka melihat ceker seperti kaki alien yang aneh dan berpikir ulang jika ingin makan ceker.

Berita Terkait