13 Kepala Dinas Lingkup Pemkot Yogyakarta Resmi Dilantik

Pemkot Yogyakarta
13 Kepala Dinas Lingkup Pemkot Yogyakarta Resmi Dilantik

Terkini.id, Yogyakarta – Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti melantik 13 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Grha Pandawa kompleks Balaikota, Rabu, 29 Mei 2019. Dalam kesempatan yang sama Walikota juga melantik posisi jabatan Administrator dan Pengawas.

Dengan pelantikan ini maka semua jabatan kepala dinas yang sebelumnya berstatus pelaksana tugas (Plt) kini telah terisi. T

otal ada 13 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, sementara untuk jabatan administrator IIIA sebanyak 20 orang dan IIIB sebanyak 8 orang, Pengawas IVA sebanyak 13 orang dan IVB sebanyak 9 orang.

Diantara pejabat yang sebelumnya berstatus sebagai pelaksana tugas dan kini telah dilantik secara definitif yakni, Ignatius Trihastono yang sebelumnya merupakan Pelaksana Tugas Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian.

Wahyu Hendratmoko yang sebelumnya menduduki Pelaksana Tugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kini menduduki jabatan baru sebagai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sementara itu Agus Arif Nugroho Camat Gondomanan kini menduduki kursi Kepala Dinas Perhubungan. Dan Nur Hidayat yang sebelumnya menjabat Camat Umbulharjo kini menduduki sebagai Kepala Dinas Kebakaran.

Dalam kesempatan itu Haryadi berharap pejabat yang baru dilantik senantiasa diliputi dengan semangat baru, inovasi baru, dan segala sesuatu yang lebih segar guna mendukung kinerja sesuai tanggung jawab yang diberikan.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh pejabat baru agar menyelarasakan kinerja dengan misi pembangunan 2019. Terutama dengan meningkatkan kualitas SDM agar pemerataan pembangunan di Yogyakarta segera terwujud.

“Jangan sampai pembangunan lambat karena persoalan SDM yang tidak berkualitas, bagaimana pembangunan akan maju kalau SDM tidak maju,” tandasnya.

Untuk itulah, jelas Haryadi, momentum pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi senantiasa dilakukan adalah bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini